18 Siswa SMAN 2 Batu Dipastikan Lolos Masuk PTN

18 Siswa SMAN 2 Batu Dipastikan Lolos Masuk PTN Anto Dwi Cahyono, Kepala SMAN 2 Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 siswa SMAN Negeri 2 Batu berhasil Lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilaksanakan pada Januari - Februari 2021 lalu. Mereka masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit seperti Universitas Brawijaya (UB), Universitas Airlangga (Unair),  dan Universitas Negeri Malang (UM).

Kepastian itu disampaikan Kepala SMAN 2 Batu Anto Dwi Cahyono saat ditemui di kantornya, Jumat (26/3/2021) siang. Selaku kepala sekolah, Anto Dwi Cahyono merasa bangga atas capaian anak didiknya, lantaran di masa Pandemi Covid-19 mereka bisa menunjukkan prestasi.

“Alhamdulillah di masa pandemi Covid-19 anak-anak bisa menunjukkan prestasinya dengan baik, ada peningkatan yang cukup menggembirakan dibanding tahun lalu, ada 18 anak yang akan melanjutkan studinya ke PTN,” jelasnya.

Pada tahun 2019 lalu, siswa SMAN 2 Batu yang diterima di SNMPTN berjumlah 8 siswa, sedang tahun 2020 sebanyak 10. Sementara dari SBMPTN tahun 2019 sebanyak 35 siswa yang lolos, dan 2020 ada 23 siswa.

“Sekarang, jumlah keseluruhan siswa dalam tahun ajaran 2020-2021 ada sekitar 350 siswa kelas XII, 40 persennya didaftarkan melalui jalur undangan. Hasilnya 18 anak lolos masuk PTN,” ungkap Antok panggilan akrab Anto Dwi Cahyono.

Mereka yang lolos masuk PTN adalah, 2 dari Prodi Ilmu Bahasa dan Budaya (IBBU), 2 dari Prodi Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan 14 dari Prodi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Prestasi yang menggembirakan ini, menurut dia, adalah hasil kerja keras semua pihak, mulai siswa, guru, hingga orang tua siswa.

Untuk menjaga dan mempertahankan prestasi, Antok bertekad akan bekerja secara maksimal. Siswa yang memiliki prestasi ranking 10 besar akan dijaga fluktuasi nilainya. Khususnya untuk kelas XI dan XII, pihak sekolah terus melakukan pemantauan, dengan harapan prestasinya bisa naik.

“Kalau dulu targetnya Ujian Nasional, tetapi sekarang targetnya nilai mata pelajaran yang diujikan di Perguruan Tinggi,” pungkasnya. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO