Sosialisasi Pemberian Stimulus Listrik, PT PLN UID Jatim Kunjungi Kantor HARIAN BANGSA

Sosialisasi Pemberian Stimulus Listrik, PT PLN UID Jatim Kunjungi Kantor HARIAN BANGSA Dari kiri: Analist Pengendalian Revenue Assurance Suharto, Manajer Revenue Assurance & Mekanisme Niaga Rukmito Ari Ardianto, dan awak redaksi HARIAN BANGSA.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bidang Niaga & Pelayanan Pelanggan PT Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berkunjung ke kantor . Tujuannya untuk melakukan koordinasi, komunikasi, dan terkait pemberian stimulus listrik bagi masyarakat maupun pelaku usaha, seperti industri dan bisnis.

"Masyarakat penerima stimulus harus tetap membeli token. Setelah mereka membeli, maka akan mendapatkan token tambahan dari yang dibeli," kata Manajer Revenue Assurance & Mekanisme Niaga, Rukmito Ari Ardianto, Kamis (25/3).

Bagi , hal itu sangat memudahkan karena dapat mengurangi tenaga. Kalau biasanya harus ada tenaga yang mengantarkan token dari rumah ke rumah, sekarang sudah tidak diperlukan lagi. Misalnya, ketika menyalurkan token, penghuni tidak ada di rumah, maka token tidak bisa diserahkan ke pelanggan.

"Untuk sekarang, pelanggan harus membeli token untuk mendapatkan subsidi. Jika tidak, maka tidak dapat subsidi lagi seperti dulu," ujar dia.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa stimulus token juga bisa didapat melalui Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi Mobile dengan cara membuka aplikasi Mobile.

Kemudian, klik Peduli Covid-19 pada bagian info & promo. Lalu, masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Dan token stimulus listrik akan muncul. Terakhir, pelanggan tinggal memasukkan token stimulus listrik tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. (mid/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sensasi Naik Kapal Cepat ke Pulau Sabang, Perjalanan Jurnalistik CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO