Wujudkan Pengelolaan BUMD yang Bersih, Pemprov Jatim Gandeng KPK Deklarasi Pencegahan Korupsi

Wujudkan Pengelolaan BUMD yang Bersih, Pemprov Jatim Gandeng KPK Deklarasi Pencegahan Korupsi Deklarasi Komitmen Anti Korupsi yang dilakukan oleh PT. Air Bersih Jatim (Perseroda).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) yang merupakan salah satu Badan Umum Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, menggelar deklarasi Pencegahan Korupsi Sejak Dini, Kamis, 25 Maret 2021. Deklarasi tersebut sebagai tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Deklarasi itu dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) Ir. Joko Triyono, dan diikuti seluruh jajaran manajemen dan staf. Hadir pula Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Ir. Tiat S. Suwardi, M.Si. sebagai pembina BUMD, serta Hery Santoso dan Maryadi Noor sebagai narasumber dari Inspektorat Provinsi Jatim. 

Direktur Utama PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) Ir. Joko Triyono mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen dirinya bersama para pejabat dan staf PT. Air Bersih Jatim dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari korupsi.

Selain pelaksanaan Deklarasi Komitmen Manajemen Puncak PT. Air Bersih Jatim (Perseroda), lanjut Joko Triyono, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas seluruh Pegawai PT. Air Bersih Jatim (Perseroda), pengesahan Audit Charter PT. Air Bersih Jatim (Perseroda), serta seminar pegawai PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) terkait implementasi Panduan Cegah Korupsi (CEK).

Di tempat yang sama, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Tiat S. Suwardi menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Timur Khofifah selalu menekankan betapa pentingnya pemerintahan yang baik dan bersih, bukan hanya di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja, melainkan juga di lingkungan BUMD.

Menindaklanjuti hal tersebut, kata Tiat, telah menggandeng KPK dalam kegiatan asistensi terkait pencegahan korupsi di lingkungan BUMD .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO