Atek Riduan Gantikan Sugio di DPRD Gresik, Dilantik Sebelum Ramadan

Atek Riduan Gantikan Sugio di DPRD Gresik, Dilantik Sebelum Ramadan Atek Riduan. foto: ist

GRESIK,BANGSAONLINE.com - DPD mengirimkan surat pengganti antar waktu (PAW) anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik, Sugio, yang meninggal dunia. Sugio akan digantikan oleh Atek Riduan.

Atek Riduan yang saat ini menjabat Sekretaris berhak menggantikan Sugio karena perolehan suaranya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 berada di bawah Sugio, di Dapil IV (Driyorejo dan Wringinanom)..

Surat PAW bernomor II/B.4 DPD II/PG/III/2021 tentang usulan PAW anggota Fraksi Golkar dari Sugio kepada Atek Riduan itu dikirim ke pimpinan melalui Fraksi Golkar, Rabu (24/3/2021) kemarin.

Adapun mekanisme PAW tersebut, pimpinan DPRD melalui sekretariat dewan (sekwan) akan meneruskan surat PAW kepada Gubernur Jatim melalui bupati untuk menindaklanjuti proses PAW, dengan tembusan ke KPU Gresik.

Setelah SK dari Gubernur turun, kemudian menindaklanjutinya dengan rapat badan musyawarah (banmus) untuk menentukan jadwal pelantikan Atek Riduan.

Atek Riduan sudah bisa dilantik menjadi anggota sisa masa jabatan periode 2019-2024 sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1442 H tahun 2021, apabila proses pengajuan tersebut sesuai dengan schedule.

Sementara Atek Riduan membenarkan kalau DPD Golkar telah berkirim surat PAW ke DPRD. "Untuk pengganti almarhum Sugio sesuai nomor urut hasil perolehan suara pada Pileg 2019 saya (Atek Riduan)," kata Atek kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/3/2021).

Sebagai kader partai yang patuh terhadap keputusan partai, Atek mengaku siap mengemban tugas dan amanah tersebut. "Saya siap menjalankan tugas partai dan amanah masyarakat yang saya wakili," pungkas Atek. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO