Pemkab Gresik Kick Off Program Desa Siap dan Lancip

Pemkab Gresik Kick Off Program Desa Siap dan Lancip Wabup Bu Min didampingi Camat Dukun Fatah Hadi bersama pejabat Forkopimca saat launching program Kick Off Desa Siap dan Lancip. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah kembali me-launching program untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, Rabu (24/3/2021).

Kali ini, melakukan Kick Off Desa Siap dan Program Lancip (Layanan Cepat, Empatik, dan Proaktif), setelah sebelumnya meluncurkan program Bapake (Bayi Lahir Pulang Bawa Akte).

Program kali ini dinahkodai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Program itu menyuguhkan sejumlah layanan terkait administrasi kependudukan yang bisa diselesaikan di tingkat desa, sehingga masyarakat tak perlu repot untuk datang langsung ke Kantor Dispendukcapil di Kota Gresik.

Wakil , Aminatun Habibah () secara langsung me-launching program tersebut di Balai Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Sebagai pelaksana program ini, Wabup meminta dispendukcapil bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia ingin agar program itu berjalan dengan baik, sehingga mampu memberikan dampak positif, yakni pelayanan terhadap masyarakat yang efisien alias tidak membutuhkan waktu lama.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO