Gebyar PAUD Jadi Ajang Melepas Kangen para Murid

Gebyar PAUD Jadi Ajang Melepas Kangen para Murid Kemeriahan Gebyar PAUD dan TK tahun 2021 yang digelar di halaman Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, Selasa (23/03).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten menggelar Gebyar PAUD dan TK tahun 2021 di halaman Pendopo Wedya Graha Pemkab , Selasa (23/03).

Acara yang diikuti oleh 851 Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (Play Group) di wilayah tersebut nampak meriah. Senyum kegembiraan terpancar dari wajah para siswa siswi pra sekolah dasar tersebut.

"Ini merupakan persiapan dari belajar tatap muka langsung. Ternyata anak-anak sangat gembira bisa bertemu dengan teman-temannya," jelas Istamar, Kabid PAUD dan PLS Dinas Pendidikan Kabupaten pada HARIAN BANGSA.

Agenda tersebut menjadi ajang bermain dan saling komunikasi antar murid maupun orang tua murid, setelah sekian lama pemebelajaran dilaksanakan secara daring akibat pandemi. Meski demikian, Gebyar PAUD dan TK ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Tiap-tiap PAUD dan TK hanya diwakili oleh 2 hingga 4 murid.

"Dalam pelaksanaan acara kita sudah terapkan protokol kesehatan. Panitia sudah mengantisipasi apabila terjadi kerumunan," kata Istamar.

"Acara ini sepertinya menjadi ajang untuk mencurahkan kerinduan pada suasana sekolah. Makanya untuk mengantisipasi kerumunan panitia membagi 5 lokasi dalam acara ini," terangnya.

Dengan mengambil tema "PAUD Menuju Berakhlak Mulia" diharapkan Play Group maupun TK di wilayah bisa menciptakan murid yang mempunyai akhlak baik. "Ya tujuan kita menyiapkan generasi yang berakhlak mulia dan mempunyai budi pekerti yang baik," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO