Sambut HUT ke-60 Perum Perhutani, KPH Kediri Gelar Aksi Tanam Bersama dan Berbagi Bibit Gratis

Sambut HUT ke-60 Perum Perhutani, KPH Kediri Gelar Aksi Tanam Bersama dan Berbagi Bibit Gratis Administratur KKPH Kediri A. Fadjar Agung Susetyo saat menyerahkan bibit kepada perwakilan warga. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pada 29 Maret 2021 mendatang, Perum Perhutani merayakan HUT yang ke-60. Untuk menyambut hal tersebut, Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Kediri menggelar aksi menanam pohon bersama di lokasi petak 131 b klas Hutan Lindung Dukuh Sumber Bentis Desa Manyaran, Kabupaten Kediri, Selasa (23/3/2021).

Administratur K A. Fadjar Agung Susetyo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-60 Perusahaan Umum Perhutani. "Selain menanam bersama pohon sebanyak 400 bibit yang terdiri jenis jati, durian, alpukat, pace/bentis, sengon buto dan aren, kami juga membagikan bibit kepada masyarakat dalam kegiatan ini," kata A. Fajar Agung Susetyo, Selasa (23/3/2021).

Handoyo, atau Humas Perhutani menyampaikan bahwa HUT Perum Perhutani yang jatuh tepat pada tanggal 29 Maret 2021 tersebut seluruh Administratur Perhutani se-Indonesia rencananya akan melakukan rapat dengan Direksi Perum Perhutani Pusat secara virtual.

Disampaikan oleh Handoyo, di peringatan HUT ke-60 tahun ini, Perum Perhutani berkomitmen dengan penghijauan untuk lingkungan. Kegiatan ini untuk reboisasi kawasan perlindungan agar ke depannya bisa memberi manfaat kesejahteraan kepada masyarakat kawasan hutan.

Sementara itu, Ketua LMDH Tiron Lestari Berkah Abadi Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Radisan, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kegiatan penanaman bersama ini dan pembagian bibit kepada warga sekitar hutan, semoga Perhutani dengan ulang tahun ke-60, ke depan lebih baik dan sukses.

Kegiatan penanaman bersama tersebut dihadiri kurang lebih 90 peserta yang terdiri dari manajemen , BKTM Desa Manyaran, Babinsa Desa Manyaran, Koramil Grogol, karyawan-karyawati kantor KPH, karyawan dan Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) jajaran B, Saka Wana Bakti , HMI Tribakti Kediri, Wana Rescue, SMK Kehutanan Rembang, dan LMDH Tiron Lestari Berkah Abadi. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO