Bupati Ngawi Tak Setuju Pemerintah Impor Beras: Harus Dikaji Lagi

Bupati Ngawi Tak Setuju Pemerintah Impor Beras: Harus Dikaji Lagi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Penolakan terhadap rencana pemerintah pusat yang akan melakukan dari Thailand terus meluas. Kali ini, Bupati Ony Anwar Harsono turut menyampaikan penolakan terkait rencana impor tersebut.

Bupati Ony mengatakan, dirinya keberatan dengan rencana tersebut karena Kabupaten masuk dalam deretan nomor 6 lumbung pangan nasional.

"Seharusnya dari kementerian terkait harus duduk satu meja dulu saling buka data riil. Dari Mentan kan menyatakan bahwa kita sudah swasembada pangan," jelas Bupati Ony kepada HARIAN BANGSA usai memimpin Musrenbang Kabupaten , Senin (22/1).

Lanjut Bupati Ony, bahwa 50 persen masyarakat merupakan petani yang menggantungkan hidupnya dari hasil tanaman padi. "Ya seharusnya dikaji kembali (rencana , red). Para menterinya bisa saling menunjukkan data riil," terangnya.

Di lain tempat M. Mahsun Fuad, Pengurus Wilayah GP Ansor Jatim yang juga pemerhati kebijakan publik turut menyayangkan rencana pemerintah pusat tersebut. Menurutnya, tersebut penuh intrik dari para cukong.

"Saya sangat mendukung keputusan dari Ketua Umum NU untuk menolak . Di balik rencana () itu yang bermain para mafia," ujar Mahsun pada HARIAN BANGSA.

"Apabila pemerintah pusat tetap bersikukuh melakukan rencana dari Thailand di akhir bulan ini, dipastikan para mafia telah menguasai Bulog. Dan selanjutnya memegang kendali harga (beras)," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO