Akhir Maret, Pemkot Probolinggo Lelang MK RSUD Baru

Akhir Maret, Pemkot Probolinggo Lelang MK RSUD Baru Agus Riyanto, Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa akan melelang manajemen konstruksi (MK) pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) baru senilai Rp6 miliar. Rencananya, gelar lelang itu akan digelar akhir bulan Maret tahun ini.

"Rencana akhir bulan Maret ini," ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Andung Tjahyono kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Menurut dia, di Kota Probolinggo hanya satu pekerjaan fisik yang bisa dilelang. Alasannya, karena masih menunggu refocusing anggaran Covid-19. "Untuk pekerjaan fisik lainnya, dinas terkait masih menunggu adanya pertimbangan refocusing anggaran," tandasnya.

Andung Tjahyono menjelaskan, anggaran untuk MK pembangunan RSUD baru akan dilakukan secara multiyear, yakni tahun 2021 sebesar Rp2 miliar dan 2022 sebesar Rp4 miliar, sehingga total sebesar Rp6 miliar.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo Agus Riyanto mengatakan, proses lelang MK pembangunan RSUD baru itu memang harus disegerakan, sehingga pekerjaan fisiknya bisa dilaksanakan tahun ini.

"Jika lelangnya segera dilaksanakan, paling tidak awal April pemenang lelangnya sudah ada, sehingga bisa melaksanakan tahap berikutnya berupa lelang fisiknya," katanya singkat. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO