Selasa, 15 Juni 2021 19:18

Jokowi: Vaksin AstraZeneca akan Digunakan di Lingkungan Pondok Pesantren

Senin, 22 Maret 2021 14:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jokowi: Vaksin AstraZeneca akan Digunakan di Lingkungan Pondok Pesantren
Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kota Sidoarjo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi perdana AstraZeneca, Senin (22/3/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kota Sidoarjo, Senin (22/3/2021). Kedatangannya di Kota Delta itu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi perdana AstraZeneca di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Kedatangan Jokowi di Bumi Urang Bandeng didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

Dalam kunjungannya itu, Jokowi menyebut, vaksin itu rencananya akan digunakan untuk lingkungan pondok pesantren. Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan para tokoh kiai di Jawa Timur terkait penggunaan vaksin di kalangan pesantren itu.

BACA JUGA : 

Polsek Krembung Sidoarjo Kawal Vaksinasi di Pura Agung Margo Wening

Di Depan 200 Ulama, Kiai Asep Buka Rahasia Sukses Bisnis di Pesantren

Sakimah, Perempuan Disabilitas Nganjuk, Tukang Cuci Baju Tetangga, Terima Hadiah dari Presiden RI

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

"Jawa Timur sudah siap untuk diberikan vaksin AstraZeneca yang akan digunakan untuk di pondok pesantren," katanya melalui Zoom Meeting di Pendopo Delta Wibawa, Senin (22/3/2021).

BACA JUGA: Soal Tripsin Babi pada Vaksin AstraZeneca, Ketua MUI: Haram tapi Boleh karena Darurat

Selain meninjau prosesi vaksinasi perdana itu, Jokowi juga menyempatkan untuk bertanya terkait kesiapan para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai vaksinator di seluruh puskesmas, RSUD, dan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19.

Tujuannya ialah untuk memastikan, proses vaksinasi yang menjadi program nasional ini dapat berjalan dengan aman, baik, dan lancar. Sehingga target vaksinasi pun bisa tercapai secara maksimal.

"Saya juga sudah perintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ini di Jatim dan di provinsi-provinsi lainnya," pungkasnya. (cat/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...