Arifin Terapkan Strategi Politik Hijau Jelang Pemilu 2024

Arifin Terapkan Strategi Politik Hijau Jelang Pemilu 2024 Moch. Nur Arifin, Ketua DPC PDIP Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Moch. mengatakan bakal menerapkan strategi politik hijau menghadapi Pemilu 2024. Caranya, dengan melakukan penanaman massal bambu, yang nantinya hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat, hingga diolah ke industri hilir.

Karena itu, ia meminta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan kader PDI Perjuangan di Kabupaten tidak sekadar mencari keuntungan secara ekonomi, namun juga menggerakkan kepentingan ekonomi rakyat.

"Nah, jadi akan kita dorong dengan penanaman massal bambu dan kemudian sampai diolah ke industri hilir bambunya," kata Arifin usai memberikan sambutan di acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kantor DPC PDI Perjuangan , Sabtu (20/3).

"Sehingga ini nanti mulai dari hulu ke hilir akan melibatkan ekonomi rakyat yang luar biasa. Ini yang kita sebut dengan politik hijau yang menjadi strategi utama kita dalam memenangkan pemilu ke depan sekaligus menjaga lingkungan di Kabupaten ," sambungnya.

Arifin yang saat ini menjabat sebagai Bupati menyampaikan agenda musancab kali ini salah satunya membahas persiapan Pemilu 2024. "PDI Perjuangan harus menjadi pemenang pemilu lagi," ujarnya.

Agenda musancab kali ini dilaksanakan oleh 14 PAC dan dibagi dalam dua tahap dan digelar di beberapa tempat. Musancab tahap pertama dilaksanakan oleh PAC Kecamatan dan Bendungan ditempatkan di Kantor DPC PDI Perjuangan .

Kemudian musancab di Kecamatan Pogalan dilaksanakan oleh PAC Kecamatan Pogalan dan Durenan. Selanjutnya musancab di Kecamatan Kampak dilaksanakan oleh PAC Kampak dan Gandusari. Sementara PAC Watulimo melaksanakan musancab di Kecamatan Watulimo.(man)

Sementara Musancab tahap kedua yang akan digelar besok dan akan dilaksanakan oleh tujuh PAC yakni PAC Karangan, Suruh, Pule, Tugu, Dongko dan Panggul.

Hadir di acara musancab tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Kusnadi, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Denny Wicaksono. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO