Kiai Gontor Rilis Lagu "Akankah Dunia Rela"

Kiai Gontor Rilis Lagu "Akankah Dunia Rela" Kiai Gontor Rilis Lagu "Akankah Dunia Rela". (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kiai K.H. Hasan Hasan Abdullah Sahal kembali merilis sebuah , Jumat (19/3/2021). Kali ini, berjudul Akankah Dunia Rela. Lagu tersebut merupakan bagian kedua dari .

Sebelum diluncurkan, poster dan info tentang tersebut telah viral di berbagai media sosial, mengingat kuatnya pesan dalam tersebut, yakni sebagai refleksi atas berbagai fenomena dunia yang terjadi saat ini.

K.H. Hasan Abdullah Sahal menjelaskan bahwa ini mengajak manusia untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah diterima, meninggalkan segala kejahatan, kezaliman, maksiat dan dosa, serta memperbanyak berbuat kebaikan di muka bumi.

"Produksi dan video klip ini melibatkan berbagai elemen dari berbagai kota serta negara. Lagu ini seolah mengajak pada kita untuk menyatukan langkah untuk bersama menghadapi tantangan global yang kita hadapi saat ini," jelasnya.

"Selain itu, dengan Ramadan yang telah mendekat ini, ini sekaligus menjadi bahan renungan kita untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi," sambungnya.

"Dengan momen puasa yang penuh pintu rahmat-Nya dan diikuti dengan perenungan atas nikmat-Nya, pesan dalam ini diharapkan bisa menjadikan batu loncatan bagi kita untuk meninggalkan kekhilafan yang selama ini telah dilakukan, baik sengaja maupun tidak sengaja, dan kembali kepada fitrah penciptaan manusia," pungkasnya. (nov/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO