Kamis, 13 Mei 2021 06:00

Awalnya Warga Curiga, Ada Orang Kerap Mondar-mandir, Begitu Ditangkap Polisi Ternyata...

Jumat, 19 Maret 2021 12:54 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Awalnya Warga Curiga, Ada Orang Kerap Mondar-mandir, Begitu Ditangkap Polisi Ternyata...
Petugas Polsek Dukun saat ekspos tersangka narkoba. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polsek Dukun berhasil membekuk budak narkoba. Tersangka adalah  Dian Agus Prayitno (27), warga Desa Balungtawun, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan.

Penangkapan tersebut, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa sabu-sabu (SS), yang ditaruh di empat plastik klip dengan berat timbang masing-masing 0,3 gram bruto.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Dukun AKP Mutlakin, S.H. membenarkan penangkapan tersebut.

"Pelaku diringkus anggota hari Senin 15 Maret dini hari di gapura masuk Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun," ungkap Kapolsek, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA : 

Dua Bulan, Polres Gresik Ungkap 20 Kasus 3C, Amankan 24 Tersangka

Gelar Apel Penandatanganan Komitmen, Kapolres Gresik: Jangan Main-Main dengan Narkoba

Kelabui Petugas, Pengedar Sabu di Kota Blitar Sembunyikan BB di Dalam Mouse Komputer

Ramadan, Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik Gelar Bazar dan Bagikan Sembako

Kapolsek mengungkapkan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada seseorang yang mencurigakan. Orang itu kerap mondar mandir di lokasi. Kemudian, dilaporkan kepada Polsek Dukun.

Alhasil, orang yang dilaporkan bernama Dian Agus Prayitno (27), akhirnya berhasil ditangkap. Saat digeledah, petugas berhasil menemukan empat poket sabu dibungkus plastik klip dililit rapi dengan kresek plastik warna hitam.

"Barang haram itu disimpan dalam saku celana pendek sebelah kiri," ungkap kapolsek.

Dari pemeriksaan, tersangka Dian Agus mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki asal Lamongan dengan sistem ranjau. "Barang haram dibelinya 800 ribu rupiah untuk dikonsumsi sendiri," ucapnya.

Selain mengamankan sabu, tambah kapolsek, petugas juga berhasil amankan satu unit handphone warna hitam. "Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit empat tahun penjara," pungkasnya.

Sementara, Dian Agus Prayitno mengakui barang haram dikonsumsi untuk menambah gairah kerja. "Saya konsumsi sendiri pak, untuk gairah kerja agar tidak cepat loyo. Sekarang saya menyesal pak," katanya. (hud/ns)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...