Senin, 17 Mei 2021 22:33

Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat

Kamis, 18 Maret 2021 14:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat
Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim menyerahkan penghargaan kepada Humas dan Juru Bicara ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexy Mawardijaya di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban dengan acara Kuliah Umum dan PWI Award di Pendopo Krido Manunggal berlangsung sukses.

Ada sejumlah perusahaan, jajaran forkompimda, tokoh, dan instansi yang mendapatkan penghargaan PWI Award. Atas penghargaan tersebut, mereka berterima kasih dan mengaku bangga dengan PWI yang sukses menggelar HPN bertemakan Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Perusahaan di bidang migas tersebut mengaku terhormat dengan penghargaan yang diterima. Apalagi dinobatkan sebagai perusahaan yang peduli terhadap Usaha Menengah Mikro dan Kecil (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19.

"Kami merasa sangat terhormat dapat menerima penghargaan dalam kategori perusahaan yang peduli terhadap Usaha Menengah Mikro dan Kecil (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19," ujar Humas dan Juru Bicara ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) Rexy Mawardijaya saat ditemui di Bojonegoro, Kamis (18/3).

BACA JUGA : 

SIG Pabrik Tuban Santuni Anak Yatim Almarhum Wartawan

Pererat Kebersamaan, DPRD Tuban Gelar Buka Bersama Insan Pers

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

Puluhan Wartawan Tuban Gelar Aksi Solidaritas Mengutuk Tindakan Kekerasan Terhadap Insan Pers

Kata dia, capaian ini merupakan buah dari kontribusi dan dukungan EMCL terhadap masyarakat di wilayah operasinya. Kata Rexy, EMCL berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat, terlebih melalui program pengembangan masyarakat (PPM) yang fokus di tiga pilar utama. Salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Serangkaian pelatihan dan pendampingan kami lakukan dengan sepenuh hati. Sebagai usaha terbaik kami dalam mendukung upaya UMKM untuk tetap optimis dalam berinovasi serta berkembang," terang Rexy.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto menyatakan, pemberian penghargaan itu tidak sekadar simbolis. Namun, disesuaikan dengan data dan kinerja di lapangan. PWI melakukan riset perusahaan atau instansi yang melakukan upaya dalam mengembangkan UMKM, khususnya selama pandemi Covid-19.

"Setelah melakukan observasi serta riset tim PWI, kami menyatakan ExxonMobil Cepu Limited layak mendapatkan penghargaan perusahaan yang peduli terhadap Usaha Menengah Mikro dan Kecil (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19. Karena selama pandemi ExxonMobil telah membantu banyak pada UMKM," beber Pipiet sapaan akrabnya. (wan/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...