Kamis, 24 Juni 2021 19:57

Launching Kampung Sehat, Bupati Gus Yani Ajak Petrokimia Berkolaborasi

Rabu, 17 Maret 2021 16:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Launching Kampung Sehat, Bupati Gus Yani Ajak Petrokimia Berkolaborasi
Bupati Gus Yani bersama Dirut Petrokimia Dwi Satriyo saat Launching Program Kampung Sehat 2021. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Direktur PT Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo me-launching Program Kampung Sehat 2021, di Wisma Petrokimia Gresik, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan ini dibiayai oleh dana Corporate Social Responbility (CSR) dari BUMN yang memroduksi pupuk tersebut dengan anggaran sebesar Rp1,4 miliar.

Bupati Gus Yani menyampaikan terima kasih kepada Petrokimia Gresik atas program peningkatan kesehatan kepada masyarakat Gresik selama ini.

"Kolaborasi dan sinergisitas memang sangat diperlukan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, ke depan harus lebih ditingkatkan dengan cakupan yang lebih luas," kata Bupati Gus Yani saat memberi sambutan.

BACA JUGA : 

Tekan Sebaran Covid-19, Bupati Gus Yani Bersama Forkopimda Gelar Rapat Evaluasi

Gelar Sosialisasi Perda 14/2020, DPUTR Gresik: Masih Ada Pelaku Jasa Konstruksi Tak Paham Aturan

DPRD Gresik Sepakat Pembahasan Raperda Tahap I Tanpa Usulan Eksekutif

Update Covid-19 Gresik: Positif Tambah 16 Orang, Sembuh 6 Orang

Bupati Gus Yani pada kesempatan tersebut memaparkan tentang keadaan pandemi Covid-19 yang masih belum reda. Karena itu, dia mengajak pihak BUMN untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam penurunan angka paparan Covid-19 di Gresik.

"Diakui APBD di Pemkab Gresik saat ini sangat terbatas. Tentu dengan bantuan korporasi maka kita perlu membagi sasaran program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami welcome kepada Petrokimia Gresik untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19, juga meningkatkan gizi masyarakat untuk menurunkan stunting," jelasnya.

Sementara itu, Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan tentang program kampung sehat yang diinisiasi oleh perusahaan yang dipimpinnya tersebut bahwa sudah berlangsung selama 10 tahun.

Menurut dia, total dana yang telah dialokasikan pada kegiatan kampung sehat selama 10 tahun tersebut sebesar Rp13,4 miliar. "Selama sepuluh tahun tersebut, kami sudah melaksanakan kegiatan pengobatan umum untuk masyarakat, fogging, penanganan gizi buruk, khitanan massal, pembangunan IPAL komunal, pencegahan stunting, dan lain-lain," bebernya.

Adapun untuk Program Kampung Sehat 2021, tambah dia, dana yang dialokasikan sebesar Rp1,4 miliar. "Kami mempersiapkan tema Kampung Dambaan Bebas Covid-19. Kampung dambaan yang dimaksud berasal dari kepanjangan, Dampak Baik Berkelanjutan," pungkasnya. (hud/zar)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...