Gelar ​Vaksinasi Tahap II, Pemkot Pasuruan Terima Tambahan 520 Vial Vaksin Sinovac

Gelar ​Vaksinasi Tahap II, Pemkot Pasuruan Terima Tambahan 520 Vial Vaksin Sinovac Pemkot Pasuruan melalui Dinas Kesehatan Kota Pasuruan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Kesehatan Kota Pasuruan melaksanakan Covid-19 tahap kedua.

Pelaksanaan tahap kedua tersebut telah dimulai sejak hari Jumat, 12 Maret 2021 dengan penerimanya adalah jajaran Polres Kota Pasuruan. Selain itu, tahap kedua ini juga menyasar Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan.

Lokasi pelaksanaannya di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan Senin, 15 Maret 2021. Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari tahap pertama di mana pelaksanaannya dilakukan interval 2 minggu setelah tahap pertama.

Sukarno Budi Nur Cahyo, Plt. Kepala Seksi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menjelaskan bahwa Kota Pasuruan mendapat dosis vaksin 2.500 vial vaksin produksi Sinovac untuk pelaksanaan tahap pertama dan kedua. Kali ini Kota Pasuruan mendapat vaksin tambahan untuk pelayan publik sebagai fokus utama .

"Seminggu yang lalu kita dapat kiriman lagi 520 vial vaksin sebagai tambahan untuk pelaksanaan tahap dua," ujar Cahyo.

Cahyo menjelaskan bahwa pada intinya pelaksanaan tahap pertama dan kedua tidak ada yang berbeda. "Untuk masyarakat Kota Pasuruan, mari turut mensukseskan pelaksanaan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama. Karena ini sebagai bentuk upaya membentuk kekebalan tubuh masyarakat," jelasnya.

Sebagai salah seorang penerima tahap kedua, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat memberi kesaksian bahwa setelah melaksanakan tidak merasakan sakit, bahkan pelaksanaannya terasa lebih cepat dari pada tahap pertama. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO