Kamis, 29 Juli 2021 15:16

​Tingkatkan Kompetensi Akademik Anggota, Fraksi PDIP DPRD Jatim Gandeng Untag

Senin, 15 Maret 2021 21:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Tingkatkan Kompetensi Akademik Anggota, Fraksi PDIP DPRD Jatim Gandeng Untag
Tim Untag Surabaya usai melakukan paparan akademik kelanjutan S2 dan S3 di depan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sri Untari Bisowarno dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur menggandeng Universitas 17 Agustus 45 (Untag) Surabaya dalam upaya meningkatkan kualitas akademis anggotanya.

“Untuk meningkatkan kemampuan akademik dan kompetensi anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam pengawasan DPRD, hari ini saya undang Tim Untag Surabaya untuk paparan akademik kelanjutan S2 dan S3,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Dr. Sri Untari Bisowarno M.A.P., Senin (15/3/2021).

Untari mengatakan, partainya ingin meningkatkan kualitas anggota fraksi dengan mendorongnya sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapannya kalau DPRD provinsi minimal S2. Untuk yang sudah S2 diharapkan bisa S3 agar makin banyak doktor di PDI Perjuangan,” jelasnya.

BACA JUGA : 

PDIP Kabupaten Kediri Rehab Total Kantor, Biaya Berasal Dari Hasil Gotong Royong

Pro Kontra Hak Angket untuk Gubernur Khofifah, Sahat Tua: Secara Konstitusi Belum Ada Pelanggaran

Songsong Pilpres 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Siap Amankan Rekom DPP

Baliho Puan Maharani Mulai Tampak di Kediri

Dengan bekal akademik yang lebih tinggi, tambah Untari, nantinya ketika memberikan masukan kelegislasian bisa berdasarkan pertimbangan keilmuan yang fasal akademisnya jelas.

Wakil rakyat yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim itu menyebut, langkah ini sangat diperlukan bagi anggota dewan. Sebab, terang dia, para anggota fraksi juga bisa dikatakan sebagai etalase partai.

Untari menjelaskan, pihaknya menggandeng Untag sebagai perguruan tinggi yang sudah punya nama di negeri ini, dan fakultasnya terakreditasi A.

“Kami menggandeng Untag, karena warna dan garis nasionalisnya sejalan dengan PDI Perjuangan,” ujar Untari.

Ada beberapa jurusan untuk program S2 maupun S3 di Untag, yang dinilai sesuai dalam peningkatan kualitas akademik anggota dewan. Seperti Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Hukum, atau Doktor Ilmu Ekonomi.

“Itu beberapa jurusan yang ditawarkan Untag dan kemungkinan selaras dengan kebutuhan tugas para anggota dewan,” bebernya.

Tak hanya untuk meningkatkan akademik, tambah Untari, fraksinya mengundang Tim Untag juga untuk membangun sinergi antara lembaga legislatif dengan kalangan perguruan tinggi.

Sehingga di legislatif ini akan banyak sumber-sumber, berbagai wacana yang bisa diterima, yang jadi referensi dasar dalam pengambilan keputusan fraksi misalnya.

“Ini bisa jadi referensi dasar dalam rangka membangun sebuah narasi yang memiliki kompetensi cukup,” terang politikus yang akrab disapa Mbak Un tersebut.

Sementara itu, Tim Untag Surabaya beranggotakan 4 orang dipimpin Wakil Rektor II Dr Abdul Malik MM mengapresiasi langkah yang diambil Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Pihaknya juga merasa bersyukur dipercaya partai pemenang pemilu ini sebagai mitra kerja dalam peningkatan akademik anggota dewan.

“Kami siap dengan apapun yang dibutuhkan teman-teman anggota dewan terkait peningkatan SDM, sehingga output-nya bisa lebih berkualitas,” terang Malik. (mdr/ian)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...