Gubernur Jatim Tinjau Langsung Vaksinasi Wartawan Dosis Kedua

Gubernur Jatim Tinjau Langsung Vaksinasi Wartawan Dosis Kedua Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua dari kanan) meninjau proses vaksinasi dosis kedua ratusan wartawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau proses vaksinasi dosis kedua ratusan wartawan dari berbagai media di Ruang Binaloka Kompleks Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya, Sabtu (13/3).

"Teman-teman wartawan sangat rentan tertular Covid-19. Jadi vaksinasi menjadi prioritas," ujarnya didampingi Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di sela meninjau vaksinasi.

Ia menjelaskan, Pemprov Jatim mendapatkan alokasi vaksin tersendiri dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), atau di luar yang didistribusikan ke daerah.

"Kalau vaksinasi tahap pertama, dari Kemenkes semuanya langsung didistribusikan ke kabupaten/kota. Sekarang Pemprov Jatim dapat sendiri sehingga bisa memfasilitasi masyarakat dari berbagai profesi yang pekerjaannya berada di garda terdepan, atau paling berisiko terinfeksi Covid-19," katanya.

Meski sudah mendapat vaksin, ia mengimbau wartawan dan pekerja media untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Sementara itu, proses vaksinasi wartawan dosis kedua yang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, diikuti ratusan pekerja media.

Simak berita selengkapnya ...