Anggota DPRD Gresik Sukses Jalani Vaksin Kedua

Anggota DPRD Gresik Sukses Jalani Vaksin Kedua Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gresik Hj. Nur Saidah ketika vaksin di RS Semen Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota dan pimpinan beserta pegawai sekretariat kembali menjalani suntikan vaksin Covid-19 kedua kalinya di Rumah Sakit (RS) Semen Gresik (SG), sejak Jumat (12/3/2021) kemarin.

Seperti suntikan pertama, para wakil rakyat dan pegawai sekretariat DPRD harus menjalani sejumlah tahapan skrining, mulai tensi darah, dan sejumlah syarat lain sebelum divaksin.

"Alhamdulillah, saya beserta sejumlah anggota lain sukses vaksin kedua," ujar Ketua Fraksi Gerindra , Hj. Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (13/3/2021).

Menurut Bu Nur, begitu sapaan akrab kandidat Wakil Ketua ini, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19.

"Vaksin ini adalah bagian dari ikhtiar kami , sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk membantu dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik," jelas Bu Nur.

Dia mengajak kepada semua masyarakat dan komponen masyarakat Gresik agar tak takut divaksin. Sebab, vaksin telah melalui uji klinik dan terbukti aman dan halal. Dia berharap, dengan masifnya vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Gresik, sebaran Covid-19 di Kota Pudak bisa cepat dikendalikan.

"Semoga Allah SWT segera memberikan pertolongan, dan covid segera sirna dari bumi Indonesia. Diharapkan juga dengan hilangnya covid, Kabupaten Gresik, bangsa Indonesia, kembali bisa bangkit, ekonomi kembali pulih, dan kehidupan masyarakat kembali normal," kata dia.

Bu Nur juga mengajak kepada semua masyarakat, baik yang telah melakukan vaksin maupun yang belum, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah sebaran Covid-19.

"Jangan pernah abai, tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Tambah lagi, hindari kerumunan," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO