Jalin Keakraban, Kapolres Pasuruan Sambang Asrama Siswa SMKN Winongan dari Papua

Jalin Keakraban, Kapolres Pasuruan Sambang Asrama Siswa SMKN Winongan dari Papua Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Tipto Himawan saat memberikan bingkisan kepada adik-adik dari Papua yang ada di Pasuruan. foto: Moch Andy Fachrudin/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., melakukan silaturahmi ke SMKN Winongan, di asrama yang ditempati siswa dari Papua di Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (12/03).

Kegiatan ini dihadiri anggota (PJU) , Camat Winongan, kades, serta Kepala Sekolah SMK 1 Winongan. Kedatangan disambut hangat dengan lagu yel-yel siswa-siswa dari Papua. “Saya Papua, saya Indonesia, saya Cinta NKRI”, begitu bunyi yel-yel tersebut.

Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan, kunjungannya kali ini dalam rangka program Jumat Berbagi yang merupakan rutinitas tiap hari Jumat. Kebetulan, sasaran Jumat Berbagi kali ini adalah SMKN 1 Winongan yang kebanyakan siswa-siswinya adalah adik-adik dari Papua.

"Tujuan kita untuk membangun keakraban dan kedekatan dan memberi warna untuk adik-adik dari Papua. Kebetulan saya pernah juga dinas di Papua juga. Saya berharap ketika kita sering berkomunikasi kepada adik-adik ini, mereka termotivasi agar semakin maju, cerdas, dan semakin memiliki kompetensi bersaing lokal, regional, termasuk juga Internasional," tegas kapolres lulusan Akpol 2001 tersebut.

Kedatangan kapolres mendapat apresiasi dari warga, dan adik-adik dari Papua itu sendiri. Salah satunya Patrick Jitmau. Patrick mengucapkan terima kasih kepada beserta jajaran yang peduli terhadap masyarakat Papua.

“Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran yang sudah mengunjungi kami. Sehat selalu serta tetap semangat untuk manjalani tugas-tugasnya,” ucap Patrick memberi semangat.

Dalam kegiatan Jumat Berbagi itu, memberikan bingkisan kepada siswa-siswi dari Papua. (maf/par/ns)

Sumber: Kapolres Pasuruan SMKN Winongan Papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO