Senin, 10 Mei 2021 05:54

Gelar Baksos, Polres Jombang Bantu Mahasiswa Papua di saat Pandemi Covid-19

Jumat, 12 Maret 2021 13:30 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Aan Amrullah
Gelar Baksos, Polres Jombang Bantu Mahasiswa Papua di saat Pandemi Covid-19
Jajaran Polres Jombang foto bersama mahasiswa Papua usai bersih-bersih asrama.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19, sejumlah mahasiswa asal Papua mendapatkan perhatian dari Kepolisian Resort (Polres) Jombang. Dengan menggelar bakti sosial dan berikan bantuan berupa sembako, hand sanitizer, serta masker.

Kegiatan bakti sosial dilakukan Polres Jombang dengan mendatangi sejumlah mahasiswa asal Papua di asrama kampus di Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jumat (12/03/21) pagi.

Asrama ini dihuni sedikitnya 30 mahasiswa asal Papua. Bantuan diberikan oleh jajaran Polres Jombang untuk memenuhi kebutuhan selama covid-19. Baksos dari Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho ini diberikan langsung oleh Kasat Intelkam Polres Jombang AKP Novi yang didampingi Kasubbaghumas AKP Hariyono. Dan diberikan secara simbolis kepada tiga mahasiswa Papua, yaitu Febiana Mainolo, Maria Rony, dan Nur Syamsia Rowe.

Selain itu, petugas kepolisian juga menyempatkan membantu membersihkan asrama para mahasiswa Papua ini. Aksi bakti sosial ini juga diikuti oleh jajaran Forkopimcam Peterongan dan Pemerintah Desa Mancar. Mereka kompak ikut membantu penyemprotan disinfektan ke asrama mahasiswa Papua.

BACA JUGA : 

Hari Pertama Penyekatan di Jombang, Belasan Kendaraan Pemudik Terpaksa Putar Balik

Nyalakan Genset, Seorang Petani di Jombang Tewas Tersengat Jebakan Tikus

​Polres Jombang Tangkap Tiga Orang Pembuat Petasan, Satu Residivis

Heboh Minta THR ke Pengusaha, Lurah Jombatan Jombang Akhirnya Dimutasi

“Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap mahasiswa asal Papua yang berada di Jombang,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho.

“Bantuan yang kita berikan ini saya harap bisa sedikit membantu adik-adik kami asal Papua yang sedang mengenyam pendidikan di Jombang. Pandemi Covid-19 ini pastinya juga berdampak ke adik-adik kita ini. Semoga ini bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan mereka selama pandemi berlangsung,” imbuhnya.

Sementara, para mahasiswa asal Papua ini menyambut dengan gembira bantuan yang diberikan oleh Polres Jombang. Mereka mengaku cukup terbantu dengan bantuan tersebut. Dirinya juga titip pesan agar tidak ada lagi perpecahan.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Bapak Kapolres dan jajarannya karena telah memberikan bantuan dan peduli dengan kami mahasiswa Papua yang ada di sini. Untuk ke depan supaya kita tetap bisa bersatu. Tidak lagi ada ganguan atau ancaman yang membuat kita terpecah belah. Kita tetap bersatu untuk Indonesia,” tukas Febiana seraya berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu. (aan/ns)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...