MPM Honda Jatim Kerja Sama Dengan SMKN 2 Pamekasan Terapkan KTBSM Astra Honda

MPM Honda Jatim Kerja Sama Dengan SMKN 2 Pamekasan Terapkan KTBSM Astra Honda Salah satu siswa SMKN 2 Pamekasan saat menunjukkan handphonenya kepada Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, PT. Mitra Pinasthika Mulia () bekerja sama dengan SMKN 2 Pamekasan.

Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk penerapan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda. Peresmian kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, Rabu (10/3/2021) kemarin bertempat di SMKN 2 Pamekasan.

HR & GA Division Head , Hatmarto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan dengan sistem “Link and Match” melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktik kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda," katanya.

Hingga saat ini sudah membina sebanyak 91 SMK yang sudah menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda TBSM.

"SMK yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda, namun juga berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru juga diadakan, seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi serta para siswa bisa melaksanakan praktik kerja industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi Honda," terangnya.

Sekolah yang sudah melakukan MoU juga dapat memanfaatkan portal resmi Honda yaitu e-Learning dan e-Database. Nantinya, SMK bisa men-download materi ajar sesuai dengan kurikulum teknik sepeda motor Astra Honda, melihat lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK binaan Honda, serta produk-produk terbaru dari Honda. (diy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO