MPP Lamongan, Komitmen Pemkab Wujudkan Pelayanan Publik yang Mudah dan Cepat

MPP Lamongan, Komitmen Pemkab Wujudkan Pelayanan Publik yang Mudah dan Cepat Bupati Yuhronur saat sidak pelayanan publik di stan Disdukcapil MMP Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, cepat, mudah, tidak berbelit-belit, terintegrasi dalam satu tempat, berintegritas tanpa pungli, serta berbasis digital terjawab dengan adanya MPP .

Mall Pelayanan Publik (MPP) yang resmi dioperasikan sejak 10 Februari lalu oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo, kini benar-benar mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat .

Sebagaimana isi dari lima fokus utama Bupati dalam 100 hari kerjanya, yakni terwujudnya 100 persen pelayanan publik yang berkualitas dan berbasis digital, Bupati Yuhronur ingin memastikan bahwa tekad dan komitmen pelayanan ini teraplikasikan dengan baik, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke MPP, Selasa (9/3).

Pada kesempatan tersebut, bupati sempat berbincang dengan salah seorang warga pengguna layanan di MPP . Menurut warga tersebut, keberadaan MPP sangat membantu memudahkan dalam urusan kependudukan yang dulunya dirasa berbelit-belit.

“Saya ini mau ngurus akte kelahiran anak. Pelayanannya sangat baik, cepat, dan mudah sekali. Daripada yang dulu-dulu kan mesti antre panjang gitu. Ribet harus ke sana - ke sini, sekarang enggak. Ini dari kelurahan sudah langsung ke sini selesai,” ungkap Sindi Liyani, salah satu warga tersebut.

Menurut Sindi, warga Kelurahan Banjarmendalan ini, pelayanan yang dulunya membutuhkan waktu bisa sampai 1 mingguan sekarang bisa diselesaikan lebih cepat, yakni sehari jadi.

“Yang dulu kan dari kelurahan, ke kecamatan, baru Capil. Sekarang kan dari kelurahan saja langsung ke MPP. Ini saya tinggal nunggu e-mail, tinggal cetak. Cetak sudah selesai nanti kita sudah bisa pulang,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten , tambah Yuhronur, akan terus berupaya untuk merealisasikan dan mewujudkan pelayanan-pelayanan publik yang berkualitas, cepat, dan benar-benar mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat .

“Kami akan terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan kemudahan dan ketepatan waktu pelayanan. Tetap semangat untuk bermanfaat bagi masyarakat ,” pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO