Plt Camat Buduran Ikut Terjun Tambal Jalan Rusak Pakai Dana PIWK

Plt Camat Buduran Ikut Terjun Tambal Jalan Rusak Pakai Dana PIWK DITAMBAL: Perbaikan jalan rusak di Perum Pondok Jati, Kecamatan Buduran, Sabtu (6/3/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecamatan mulai memperbaiki jalan rusak memakai dana PIWK (Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan). Bahkan Pelaksana Tugas (Plt) Camat , Aan Alifauzansyah ikut turun langsung menambal jalan rusak yang ada di jalan umum Perumahan Pondok Jati, Desa Pagerwojo, Kecamatan , Sabtu (6/3/2021).

Mulai pukul 09.00 WIB, puluhan pekerja dari kecamatan dibantu Kepala Desa (Kades) Pagerwojo dan perangkatnya mulai menambal puluhan jalan yang rusak berlubang.

Perbaikan dimulai dari perempatan pertama toko Alfamart sejauh kurang lebih 500 meter ke arah utara.

Aan mengatakan perbaikan jalan berlubang di Kecamatan menggunakan sistem pengaspalan asbuton. Penambalan dengan sistem ini menurut Aan, kualitasnya cukup bagus dan bisa bertahan cukup lama.

"Kita menggunakan aspal CPHMA (Cold Paving Hot Mix Asbuton) yang hasilnya bisa bertahan cukup lama dan setara dengan kualitas aspal hotmix. Karena untuk kelas jalan di Perumahan Pondok Jati kendaraan yang lewat rata-rata kendaraan pribadi. Jadi dengan aspal asbuton sudah cukup baik," ungkap Aan.

Kendaraan yang lalu lalang di jalan Pondok Jati ini rata-rata mobil pribadi penghuni perumahan. Jarang sekali terlihat kendaraan yang melewati jalan kembar perumahan yang ada rumah sakit Delta Surya dengan tonase berat seperti truk muatan atau truk engkel.

Aan mengimbau warga lebih peduli lagi dengan kebersihan drainase yang ada di depan rumahnya. Karena, penyebab jalan aspal cepat rusak karena adanya genangan air. Seperti yang terjadi di jalan Perumahan Pondok Jati.

"Ini ada genangan air jadi penyebab jalan cepat rusak, kalau bisa warga lebih peduli lagi dengan kebersihan drainase supaya kalau hujan airnya bisa langsung mengalir ke selokan agar tidak terjadi genangan seperti ini," bebernya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO