Bangkalan Zona Kuning, Satgas Covid-19 Kian Gencar Razia Masker, Pagi hingga Malam

Bangkalan Zona Kuning, Satgas Covid-19 Kian Gencar Razia Masker, Pagi hingga Malam Masyarakat Bangkalan diberisanksi sosial push up karena tidak menggunakan masker saat di jalan Soekarno Hatta, Sabtu (6/3/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , TNI, dan Satpol PP secara terus menerus melaksanakan operasi yustisi di jalan-jalan protokol Bangkalan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tingkat kesadaran masyarakat Bangkalan untuk menggunakan masker sudah semakin tinggi, hampir setiap hari kita laksanakan operasi yustisi pagi dan malam, hanya ada satu-dua orang yang tidak mengunakan masker," jelas Kanit Lantas Ipda Sis Eko Ratna pada BANGSAONLINE.com ditemui di sela-sela operasi yustisi di Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (6/3/2021)

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sosial. Namun, ia berharap masyarakat menggunakan masker bukan karena takut terjaring operasi yustisi yang dilakukan Tim Satgas Covid-19. "Menggunakan masker tidak boleh terpaksa, melainkan kebutuhan," katanya.

Sis, sapaan akrab Kanit Lantas ini meminta, agar masyarakat senantiasa terus menerapkan 5 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

"Walaupun Bangkalan sudah memasuki , pandemi Covid-19 belum selesai. Mari kita sama sama menjaga dan disiplin melaksanakan protokol kesetan agar dapat memutus mata rantai," ajak dia. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO