Antisipasi Sebaran Covid-19, Polsek Duduksampeyan Gelar Bagi-Bagi Masker di Pasar Rakyat

Antisipasi Sebaran Covid-19, Polsek Duduksampeyan Gelar Bagi-Bagi Masker di Pasar Rakyat Polsek Duduksampeyan saat bagi-bagi masker kepada pengunjung dan pedagang pasar. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Personel bersama Koramil dan Satpol PP semakin masif melaksanakan kegiatan operasi yustisi sekaligus menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah sebaran Covid-19. Kali ini, giat itu dilakukan sembari bagi-bagi masker gratis di Pasar Rakyat Desa Duduksampeyan, Kamis (4/3/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Duduk Sampeyan AKP Nur Sugeng Ap, S.H., mengungkapkan bahwa upaya pendisiplinan protokol kesehatan kali ini dilakukan dengan mengimbau masyarakat, para pengunjung, serta pedagang di pasar agar selalu disiplin menerapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Warga kami imbau selalu tegakkan prokes dengan pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau memakai hand sanitizer, sebelum dan sesudah beraktivitas," ujarnya.

Dikatakan, selain memberikan imbauan disiplin prokes, anggota juga melakukan pembagian masker serta patroli di kawasan pasar. Tujuannya, untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di pusat perbelanjaan.

"Personel akan selalu memberikan edukasi disiplin prokes kepada semua lapisan masyarakat. Kami juga melakukan pendekatan persuasif hingga penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mengindahkan prokes," terangnya.

Kapolsek berpesan agar masyarakat melaksanakan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. "Langkah ini merupakan kunci untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Para pengunjung maupun pedagang juga selalu disiplin saat mengunjungi pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO