Jumat, 23 April 2021 08:21

Meski Zona Hijau Capai 99 Persen, Pemkab Ngawi Tetap Akan Perkuat PPKM Mikro di Tingkat Desa

Rabu, 03 Maret 2021 22:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Meski Zona Hijau Capai 99 Persen, Pemkab Ngawi Tetap Akan Perkuat PPKM Mikro di Tingkat Desa
Bupati bersama sekda, didampingi dandim dan kapolres saat mengikuti evaluasi PPKM Mikro secara virtual.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Ngawi di bawah kepemimpinan bupati anyar akan memberlakukan penguatan PPKM Mikro di tingkat desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T. M.H., usai mengikuti arahan pemberlakuan PPKM Mikro dari Provinsi Jatim secara virtual, Rabu (03/03/21).

Bupati Ony bersama Sekda M. Sodiq Triwidiyanto mengikuti arahan dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi.

Dalam rakor tersebut, pemberlakuan PPKM Mikro di Kabupaten Ngawi mendapatkan apresiasi dari Wakapolda Jatim. Hal tersebut terkait dengan tercapainya 99 persen zona hijau di wilayah Ngawi.

BACA JUGA : 

Razia Jebakan Tikus Listrik, Polres Ngawi Temukan Ratusan Liter BBM di Kebun Jati

Razia Jebakan Tikus Listrik di Ngawi, Petugas Gabungan Putus Meteran Petani

Hari Bumi Sedunia, Gubernur Khofifah: Urip Iku Gawe Urup, Jaga Bumi dengan Lestarikan Lingkungan

Mengenal Tituk, Sosok Kartini di Ngawi yang Multitalent

"Tadi kita melaporkan PPKM Mikro kepada Bapak Wakapolda yang diberlakukan di Kabupaten Ngawi. Setelah melihat ekspos, alhamdulillah mendapat apresiasi," jelas Ony kepada BANGSAONLINE.com.

Keadaan tersebut sesuai kenyataan di lapangan bahwa zona kuning di wilayah Kabupaten Ngawi hanya 69 RT dari 5.600-an RT yang ada. Dengan masuknya Kabupaten Ngawi dalam zona hijau diharapkan kegiatan sosial kemasyarakatan dan ekonomi akan kembali berjalan dengan normal.

"Harapan kita dengan PPKM Mikro ini untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan ekonomi akan kembali terfasilitasi," harapnya.

Bentuk dukungan dari Pemkab Ngawi dalam pemberlakuan PPKM Mikro salah satunya dengan ditutupnya atau dinonaktifkan pos-pos cek poin di beberapa perbatasan. Selain itu, dari Pemkab Ngawi akan memperkuat posko PPKM di tingkat desa.

"Jadi kita akan memperkuat PPKM Mikro ini di tingkatan desa. Nantinya ada beberapa kewenangan yang diberikan pada pemerintahan desa. Karena mereka yang mengetahui kondisi desanya," pungkasnya. (nal/ian)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...