Jumat, 23 April 2021 08:35

​Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Gedor Pasen

Rabu, 03 Maret 2021 20:58 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Gedor Pasen
Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat memberi sambutan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setahun sudah pandemi Covid-19 berlangsung. Banyak orang yang terinfeksi Covid-19 ini. Namun tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat dan harus terus dijaga. Salah satu metode yang bisa diaplikasikan adalah terapi donor darah plasma konvalesen.

Oleh karena itu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar terus menggelorakan semangat untuk menyukseskan Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Pasen). Hal ini disampaikan dalam kegiatan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen di Kediri Town Square, Rabu (3/3/2021).

“Di acara ini kembali Pemkot Kediri, Persit Candra Kirana, Bhayangkari, PKK Kota Kediri, dan PMI Kota Kediri bergandeng tangan, bekerja sama untuk terus menggelorakan semangat donor darah. Bapak dan ibu sekalian mungkin sudah terbiasa donor darah, tapi belakangan ini ada donor darah yang lebih spesifik yaitu donor plasma konvalesen," ujar Ferry Silviana, Ketua TP PKK Kota Kediri.

Maka dari itu, lanjut Ferry Silviana, dia mengajak pengunjung yang kebetulan sedang jalan-jalan di Kediri Town Square atau saudara-saudara, handai tolan, atau teman yang mungkin adalah penyintas Covid-19 jangan lupa terutama yang laki-laki karena peluangnya lebih besar untuk menjadi pendonor plasma konvalesen ini.

BACA JUGA : 

SAKIP Kota Kediri Kembali Peroleh Predikat BB Tahun Ketiga dari KemenPAN-RB

Polres Kediri Kota Gelar Lomba Da'i Kamtibmas

Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman

​Peringati Hari Kartini, Bunda Fey Kunjungi Tiga Kartini Masa Kini Berprofesi Unik

Menurut Ferry Silviana Abu Bakar, bahwa darah yang didonorkan oleh para penyintas Covid-19 ini nilainya sungguh tak terhingga dan sungguh luar biasa dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19. “Oleh karena itu, mari bapak ibu perkara nanti diterima atau tidak saat akan donor plasmanya urusan nanti. Yang penting kita datang dulu ke PMI untuk bersedia mendonorkan plasma darahnya,” tambahnya.

Ketua TP PKK Kota Kediri juga berharap, dengan adanya Gerakan Donor Plasma Konvalesen atau Gedor Pasen yang digagas Pemkot Kediri, pendonornya bisa semakin bertambah. Karena mencari pendonor plasma konvalesen yang sesuai dengan kriteria cukup susah.

Program Gedor Pasen yang dimulai sejak tanggal 18 Januari 2021 hingga sampai saat ini telah melayani permintaan sebanyak 92 kantong plasma. Per hari ini, ada stok 27 kantong plasma. Dengan rincian golongan darah A sebanyak 7 kantong, golongan darah B sejumlah 13 kantong, golongan darah O ada 3 kantong, dan golongan darah AB tersisa 4 kantong.

Di acara ini juga dilakukan penyerahan cendera mata kepada perwakilan pendonor plasma konvalesen, yakni Nanang Jumari (ASN), Duertananda Priyambodo dan Novi Setiawan (Polri). Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dan dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 3-4 Maret 2021 pada pukul 14.00-18.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi, Ketua PMI Kota Kediri dr. Indrakso, Mall Director Kediri Town Square Michael Ignasius Frengky Rambi, Perwakilan TNI dan Polri, PKK Kota Kediri, Persit Candra Kirana, dan Bhayangkari Kota Kediri. (uji/zar)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...