Usai Diguyur Hujan Deras, Tanah Setinggi 30 Meter di Desa Ngadiwono Pasuruan Longsor

Usai Diguyur Hujan Deras, Tanah Setinggi 30 Meter di Desa Ngadiwono Pasuruan Longsor Tanah setinggi 30 meter di Dusun Ledoksari, Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan longsor. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usai diguyur hujan deras, tanah setinggi 30 meter di Dusun Ledoksari, Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten longsor, Selasa (2/3/2021) kemarin. Longsor diduga lantaran kontur tanah labil, dan lokasinya berada di pinggir jurang.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sebuah gudang milik H. Hadiyanto yang sehari-harinya dipergunakan untuk garasi mobil ikut terbawa longsor. Pihak desa dan muspika setempat sudah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD.

Adapun untuk menghindari terjadinya bencana susulan, di area lokasi kejadian telah dipasang rambu peringatan bahwa warga dilarang mendekat ke area lokasi kejadian. Sementara hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak BPBD Kabupaten terkait bencana longsor tersebut.

Camat Tosari Hari Hijroh menjelaskan bahwa peristiwa longsor tersebut terjadi pada hari Selasa, sekitar pukul 14.15 WIB di Dusun Ledoksari, Desa Ngadiwono.

"Tebing tersebut merupakan saluran pembuangan air di mana lokasinya dekat pemukiman dan memisahkan antarkampung," ujarnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO