Jumat, 23 April 2021 08:48

Pastikan Vaksinasi Tahap II Berjalan Lancar, Wali Kota Kediri Tinjau RS DKT dan Ruang Kilisuci

Selasa, 02 Maret 2021 15:21 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Pastikan Vaksinasi Tahap II Berjalan Lancar, Wali Kota Kediri Tinjau RS DKT dan Ruang Kilisuci
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi keterangan kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada awak media di Ruang Kilisuci, Balai Kota Kediri, Selasa (2/3/2021). (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi tahap II masih terus bergulir. Pada hari ini (Selasa, 2/3/2021), giliran pelayan publik yang diberikan vaksin Covid-19. Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau langsung di dua tempat, yakni RS DKT Kota Kediri dan Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri.

Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Kediri menyasar pejabat eselon 2 dan 3 di Sekretariat Daerah Kota Kediri yaitu sekretaris daerah, asisten, kepala bagian, serta ASN dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Bagian Umum dengan total sebanyak 200 orang. ASN dari dua bagian ini diprioritaskan karena berinteraksi dengan masyarakat dan memiliki mobilitas tinggi.

Selain itu, puluhan awak media juga divaksin di Ruang Kilisuci. Sedangkan di RS DKT Kota Kediri ada sebanyak 395 orang terdiri dari babinsa dan TNI AD yang menjadi pelayan publik.

“Dalam rangka mempercepat vaksinasi, Alhamdulillah yang kita dahulukan seperti babinsa ini soalnya juga termasuk pelayan publik. Kalau sudah tervaksinasi Insya Allah mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Seperti rekan media yang punya mobilitas tinggi," kata Wali Kota Kediri, Selasa (2/3/2021).

BACA JUGA : 

SAKIP Kota Kediri Kembali Peroleh Predikat BB Tahun Ketiga dari KemenPAN-RB

Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman

Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

Ditambahkan oleh wali kota, para babinsa juga sering berhubungan dengan masyarakat, seperti membantu masyarakat Kota Kediri yang sedang isolasi mandiri di rumah, menjaga keamanan saat pemakaman pasien Covid-19, dan lain sebagainya.

"Kalau para babinsa ini sudah dibekali vaksin saya jadi lebih tenang dan mereka bisa lebih aman," imbuh Wali Kota Kediri.

Masih menurut wali kota, vaksinasi tahap II ini berjalan lebih cepat dari waktu yang diprediksi. Dulu jumlah orang yang bisa disuntik vaksin hanya sedikit, namun di tahap kedua ini bisa jauh lebih banyak.

"Saat ini di tahap II yang divaksin yaitu pelayan publik, wartawan, pegawai pemda yang bertugas melayani masyarakat, babinsa, bhabinkamtibmas, tokoh agama yang didahulukan," terang wali kota.

Walaupun begitu, lanjutnya, belum semuanya bisa disuntik vaksin, karena memang jumlah vaksin yang datang masih 9 ribu vaksin. "Sedangkan yang kita daftarkan ke pusat sebesar 16 ribu vaksin. Oleh karena itu yang didahulukan untuk diberi vaksin yaitu orang yang bermobilitas tinggi untuk melayani masyarakat, agar risiko tertular Covid-19 ini lebih sedikit," pungkas wali kota.

Turut hadir dalam kunjungan ke lokasi vaksinasi tersebut, yakni Komandan Kodim 0809 Letkol Kav. Dwi Agung Sutrisno, Kepala Rumah Sakit DKT Kota Kediri Iman Gautama, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima. (uji/zar)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...