Dihadiri Bupati Gus Yani, KWG Bersama Personel Kodim 0817/Gresik Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Dihadiri Bupati Gus Yani, KWG Bersama Personel Kodim 0817/Gresik Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty dengan disaksikan Bupati Gus Yani dan Dandim 0817/Gresik Letkol Taufik Ismail melakukan vaksinasi Covid-19. foto: IST./ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wartawan yang tergabung dalam Komunitas () bersama personel Kodim 0817/Gresik mengikuti vaksinasi Covid-19 di Markas Kodim 0817/Gresik, Selasa (2/3/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Dandim 0817/Gresik Letkol Taufik Ismail.

Bupati Gus Yani dalam sambutannya mengapresiasi vaksinasi terhadap dan personel Kodim 0817/Gresik yang diprakarsai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg. Saifudin Ghozali.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kadinkes drg. Saifudin Ghozali yang telah bekerja keras untuk kegiatan vaksin di Kabupaten Gresik," ujar Gus Yani, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi terus digalakkan oleh Pemkab Gresik sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat dalam mencegah sebaran Covid-19. "Dan, Alhamdulillah gerakan vaksinasi di Kabupaten Gresik berjalan lancar dan sukses. Ini tak lepas dari kerja sama yang terbangun antara pemerintah dan semua komponen masyarakat," jelasnya.

Dikatakan Bupati Gus Yani, vaksinasi adalah Ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19. Namun demikian, masyarakat yang sudah ikut vaksin agar tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes), yakni pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. "Meski sudah vaksin tetap taati prokes," tegas Bupati Gus Yani.

Terkait vaksinasi untuk wartawan, Bupati Gus Yani menyatakan merupakan amanat dari pemerintah pusat. Sebab, wartawan merupakan salah satu profesi yang rentan terhadap penularan virus corona karena bertemu dengan banyak narasumber.

"Selain TNI, hari ini dengan teman-teman Komunitas (), dalam hal ini didampingi Ketua (M. Syuhud Almanfaluty) melakukan vaksin terhadap pekerja media," terangnya.

Gus Yani juga meminta kepada wartawan untuk menyosialisasikan vaksin aman dan halal. Agar masyarakat tak perlu ragu dengan program vaksinasi. "Jadi vaksinasi ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus pandemi Covid-19. Mari kita sosialisasikan ke masyarakat vaksin ini aman," pungkasnya.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO