Ada Kerumunan Saat Pelaksanaan Vaksinasi di Disdik Bangkalan

Ada Kerumunan Saat Pelaksanaan Vaksinasi di Disdik Bangkalan Karyawan Dinas Pendidikan Bangkalan tampak berkerumun saat pelaksanaan vaksinasi, Senin (1/3/2021). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan vaksinasi untuk pegawai Dinas Pendidikan Bangkalan yang berlokasi di gedung kantor setempat menimbulkan kerumunan, Senin (1/4/2021). Beberapa pegawai tampak tidak memperhatikan protokol kesehatan, utamanya jaga jarak.

Pantauan BANGSAONLINE.com di Gedung Dinas Pendidikan Lantai II, kerumunan itu terjadi saat pegawai antre pelaksanaan vaksinasi.

Padahal Kepala , Bambang Mustika sudah mengimbau kepada karyawan agar tetap melaksanakan prokes walaupun hendak divaksin. "Walaupun nanti kita mau divaksin, protokol kesehatan tetap dijaga. Tetap pakai masker, jangan berkerumun, jaga jarak dan cuci tangan, dan lain sebagainya," pinta Bambang Mustika.

Kata Bambang, penerapan 3 M tidak hanya saat adanya Covid-19, namun sudah dilaksanakan oleh tenaga pendidik di Bangkalan jauh sebelum ada pandemi, sebagai bagian perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sementara untuk vaksinasi kali ini, Bambang menjelaskan sasaran prioritas adalah tenaga pendidik. Harapannya, para guru dan siswa dapat belajar dengan aman dan nyaman saat sekolah tatap muka mulai diberlakukan.

"Ke depan secara bergantian akan dilaksanakan vaksinasi bagi Korwil, PAUD, SD, dan SMP yang rencananya akan berlangsung selama 19 gelombang, di mana total yang terdaftar di dapodik sebanyak 12.650 tenaga pendidik, dan ini pertama yang berlangsung di lingkungan dinas," ucapnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO