Gelar Aksi, FKMG Minta Disdik Bangkalan Selesaikan Persoalan Pendidikan di Kecamatan Geger

Gelar Aksi, FKMG Minta Disdik Bangkalan Selesaikan Persoalan Pendidikan di Kecamatan Geger Puluhan mahasiswa saat unjuk rasa di depan kantor Disdik Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) menggelar aksi di depan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) . Mereka menyoroti masalah pendidikan di Kecamatan Geger yang luput dari perhatian pemerintah.

Koordinator Aksi Dziki Maulana mengatakan persoalan pendidikan di Kecamatan Geger perlu ditinjau lebih lanjut oleh Disdik . Sebab, masih terdapat beberapa sekolah yang secara infrastuktur tak layak untuk ditempati.

"Sekolah merupakan tempat untuk belajar dan menimba ilmu untuk anak agar dapat memajukan bangsa. Namun nyatanya di Geger carut marut, beberapa sekolah perlu mendapatkan renovasi dan perbaikan dari pemerintah," jelasnya, Rabu (16/8/2023).

Dziki juga menduga dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperuntukkan mengurangi biaya pendidikan yang ditanggung oleh siswa tidak tersalurkan dengan baik oleh pihak sekolah.

"Tahun 2021 pemberian PIP secara simbolis diberikan oleh Bupati dan disdik ke 16 kecamatan, termasuk Geger. Namun terdapat banyak permasalahan saat pencairannya, sehingga siswa tidak dapat merasakan bantuan yang didapat," terangnya.

Namun hingga berita ini ditulis, pihak Disdik belum bisa dimintai keterangan terkait tuntutan aksi. Kepala Dinas Pendidikan tidak bisa dijumpai lantaran menghadiri kegiatan lain. (mil/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO