Jumat, 23 April 2021 09:16

Wali Kota Kediri Ingatkan untuk Bangun Koordinasi, Komunikasi, dan Kolaborasi Saat Lantik Sekda

Senin, 01 Maret 2021 14:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Wali Kota Kediri Ingatkan untuk Bangun Koordinasi, Komunikasi, dan Kolaborasi Saat Lantik Sekda
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri). (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melantik Bagus Alit sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan Senin (1/3) bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Bertindak sebagai saksi, Kepala Kanreg II BKN Surabaya Heru Purwaka dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Sukaji.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri menekankan agar Sekretaris Daerah Kota Kediri yang baru dilantik membangun koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi yang baik kepada seluruh OPD dan stakeholder, baik internal maupun eksternal. Kolaborasi penting untuk menyinergikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab.

“Saya yakin keberhasilan dan kesuksesan diraih dengan kerja keras dan kerja sama yang baik. Ciptakan kerja yang nyaman dan produktif. Kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan dampak yang positif,” ujar wali kota.

Wali Kota Kediri berpesan kepada ASN agar adaptif menghadapi perkembangan zaman yang begitu cepat. Menurut wali kota, perbaikan harus terus dilakukan mulai dari sikap dan pelayanan. Kemudian juga selalu memegang teguh integritas, komitmen, dan tanggung jawab.

BACA JUGA : 

SAKIP Kota Kediri Kembali Peroleh Predikat BB Tahun Ketiga dari KemenPAN-RB

Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman

Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

“Saya harap Sekda Kota Kediri yang baru dilantik harus adaptif. Ini juga untuk semua ASN harus adaptif. Perubahan adalah suatu keniscayaan,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, wali kota kembali mengingatkan visi Kota Kediri, yakni Unggul dan Makmur dalam Harmoni. Untuk mewujudkannya, kata wali kota, dibutuhkan dua peran penting sekretaris daerah. Pertama, dapat menjadi pionir, penegak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi Kota Kediri. Kedua, dapat menunjukkan karya dan inovasi guna memajukan Pemerintah Kota Kediri.

“Semoga saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta bertanggungjawab dan terus meningkatkan pengabdian demi kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kota Kediri juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Edi Darmasto, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (uji/rev)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...