Selasa, 20 April 2021 05:51

Pimpin Apel Perdana, Bupati Gus Yani Minta OPD Tak Copy Paste Program

Senin, 01 Maret 2021 10:03 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pimpin Apel Perdana, Bupati Gus Yani Minta OPD Tak Copy Paste Program
Bupati Gus Yani saat memimpin apel pagi. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E., (Gus Yani) memimpin apel perdana pada hari masuk kerja pertama, di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (1/3/2021) pagi.

Sebagai komandan apel, yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik Agustin H. Sinaga.

Apel tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd., Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), pimpinan BUMD, camat se-Kabupaten Gresik, serta seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Gresik.

Dalam sambutannya, Bupati Gus Yani mengajak seluruh kepala OPD dan ASN Kabupaten Gresik untuk ikut mendukung program nawa karsa dengan meningkatkan pelayanan menuju Gresik Baru.

BACA JUGA : 

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Lelang Sekda Gresik Tunggu Restu Mendagri, Ini Pejabat yang Berpeluang

Pemkab Gresik Minta Izin Mendagri, Isi Jabatan Sekda dan Kepala BPPKAD

Normalisasi Kali Lamong, Tahun ini, Pemkab Gresik Mulai Lakukan Penlok

"Saya minta doa restu dan dukungan dalam menjalani jabatan bupati. Kerja ke depan membangun Gresik Baru dengan tantangan pandemi Covid-19 yang belum berakhir," kata Bupati Gus Yani.

Gus Yani juga meminta para kepala OPD dan pimpinan BUMD untuk kreatif dan berinovasi dalam menjalankan program demi meningkatkan pelayanan publik. Dia meminta pejabat tak hanya copy paste program dalam menjalankan tugas.

"Mari kita kreatif dan inovatif dengan menciptakan hal-hal yang baru. Jangan ada lagi program kegiatan yang sifatnya copy paste. Keajaiban bisa kita dapatkan dari sesuatu yang baru, bukan program lama yang di-copy paste. Mari kita optimalkan penggunaan dana desa (DD), agar masyarakat lebih sejahtera," imbuhnya.

Gus Yani mengajak seluruh kepala OPD untuk menyiapkan kebijakan strategis untuk reformasi birokrasi dan revolusi mental seperti yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mudahkan layanan, jangan sampai ada yang dipersulit. Mulai pelayanan kependudukan dan pelayanan masyarakat yang lain," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gus Yani juga menyinggung banyaknya infrastruktur serta jalan yang rusak. Dia meminta kepada seluruh OPD untuk berkolaborasi.

"Setelah apel, kami akan mengadakan rapat bersama dengan seluruh OPD dan camat se-Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...