Jumat, 23 April 2021 09:41

​Pemkot Kediri Kembali Bagikan Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

Kamis, 25 Februari 2021 16:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Pemkot Kediri Kembali Bagikan Sembako ke Warga Isolasi Mandiri
Petugas saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, Kamis (25/2/2021).

“Jadi, hari ini kita telah melakukan dropping sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena Covid-19,” ungkap Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri.

Triyono menjelaskan bahwa dropping sembako dilakukan di 23 kelurahan. Ke-23 kelurahan tersebut meliputi kelurahan Balowerti 10 paket, Banaran 4 paket, Bandar Lor 4 paket, Banjaran 4 paket, Banjarmlati 6 paket, Betet 8 paket, Burengan 6 paket, dan Campurejo 4 paket.

Berikutnya, Dermo 4 paket, Jagalan 4 paket, Kaliombo 8 paket, Manisrenggo 6 paket, Mojoroto 6 paket, Mrican 2 paket, Ngadirejo 2 paket, Ngronggo 2 paket, Pakelan 2 paket, Pocanan 2 paket, Setonopande 2 paket, Singonegaran 12 paket, Sukorame 6 paket, Lirboyo 2 paket, dan Tinalan 4 paket.

BACA JUGA : 

SAKIP Kota Kediri Kembali Peroleh Predikat BB Tahun Ketiga dari KemenPAN-RB

Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman

Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

“Jadi, total ada 110 paket sembako yang telah berhasil kami salurkan hari ini kepada warga yang sedang berisolasi akibat Covid-19,” terang Triyono.

Sama seperti sebelumnya, bantuan sembako ini terdiri atas sejumlah bahan pangan seperti beras, telur, kecap, sarden, dan minyak goreng.

Ia menambahkan bahwa per kepala keluarga mendapatkan sebanyak dua paket sembako untuk memenuhi kebutuhan selama menjalani isolasi.

Sedangkan untuk warga yang menjalani isolasi di rumah sakit, tetap mendapatkan bantuan yang diberikan kepada keluarganya yang ada di rumah.

“Walaupun dirawat di rumah sakit, keluarga yang di rumah juga perlu isolasi madiri. Jadi, akan tetap kami berikan bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, lanjut Triyono, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri. Hal ini guna memaksimalkan isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga.

"Hal ini penting dilakukan, guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kediri. Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan wajib untuk tetap dilakukan,” pungkasnya. (uji/ian)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...