Belajar Tentang Prodamas, Pemkot Kediri Kembali Terima Kunjungan Pemkot Samarinda

Belajar Tentang Prodamas, Pemkot Kediri Kembali Terima Kunjungan Pemkot Samarinda Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Samarinda Tejo Sutarmoto (kiri) dan Kabag Pemerintahan Pemkot Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri kembali menerima rombongan Pemerintah Kota Samarinda. Kedatangan rombongan dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur ini bertujuan melakukan studi tiru tentang Program Pemberdayaan Masyarakat () di Kota Kediri. Kedatangan Pemkot Samarinda ini merupakan lanjutan dari kunjungan yang dilakukan pada tanggal 10 Februari 2021 lalu.

"Kali ini kami datang bersama rombongan para camat yang berniat menimba ilmu kembali tentang di Kota Kediri ini," ungkap Tejo Sutarmoto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kota Samarinda, Rabu (24/2).

Dalam kesempatan ini sekaligus ia mengenalkan program yang serupa dengan yang rencananya akan segera diterapkan di Kota Samarinda. "Kami punya program namanya, Probebaya (Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat) yang secara konsep hampir sama dengan ," imbuh Tejo.

Menurut Tejo, rencananya Pemkot Samarinda akan melakukan studi tiru lanjutan lagi bersama dengan para lurah untuk mempelajari langsung konsep pelaksanaan di tingkat kelurahan.

Sementara itu, Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Kediri yang manyambut kedatangan rombongan Pemkot Samarinda di ruang Kilisuci Balai Kota Kediri memberikan penjelasan tentang pelaksanaan .

" pertama kali dilaksanakan di Kota Kediri pada tahun 2015 dengan besaran Rp 50 juta per RT per tahun, dan Alhamdulillah selama 5 tahun berjalan telah memberikan hasil yang signifikan," kata Paulus.

Selain itu, ia juga memberikan penjelasan secara teknis mengenai pengelolaan dana prodamas ini. "Kelurahan yang menjadi kunci penting pelaksanaan dan pengelolaan program ini. Jadi piranti kelurahan harus benar-benar disiapkan dengan baik," tandasnya.

Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Bidang PPMPI Bappeda Kota Kediri Tetuko Erwin Sukarno, Camat Kota Kediri Arief Kholisudin, dan Kepala Kelurahan Ngronggo Heru Sugiarto. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO