Selasa, 20 April 2021 05:49

Giliran Anggota DPRD Kabupaten Kediri Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Kamis, 25 Februari 2021 11:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Giliran Anggota DPRD Kabupaten Kediri Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto saat memberi keterangan kepada wartawan usai disuntik vaksin Covid-19. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kediri terus dilakukan. Termasuk kepada anggota DPRD Kabupaten Kediri. Para wakil rakyat itu mengikuti vaksinasi tahap 2 di Lapangan Tenis Pemkab Kediri, Kamis (25/2).

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mengatakan vaksinasi Covid-19 ini diikuti mayoritas anggota DPRD, termasuk staf di Sekretariat DPRD.

"Kami mendapat jadwal menerima vaksin pada hari ini, dimulai pukul 08.00 WIB pagi. Tadi saya mendapat giliran disuntik pertama. Setelah diobservasi selama 30 menit, saya diperbolehkan meninggalkan tempat," kata Dodik usai disuntik vaksin Covid-19, Kamis (25/2).

Menurut Dodi, proses penyuntikan vaksin rasanya seperti digigit semut kecil, nyaris tidak terasa. Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin. Apalagi vaksin Covid-19 ini sudah menjalani uji klinis dan sudah dinyatakan aman.

BACA JUGA : 

Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako Isolasi Mandiri di 8 Kelurahan

Rakor PPKM Mikro, Wali Kota Kediri Paparkan Langkah Strategis Penanganan Covid-19

Puluhan Sopir Angkot di Kediri Kembali Dapatkan Paket Sembako dari Si Jamal

Wali Kota Kediri Tinjau Langsung Vaksinasi Drive Thru bagi Pengemudi Taksi dan Ojek Online

"Meski sudah disuntik vaksin, tentu tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan tetap pakai masker," pesan Dodi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono.

"Alhamdulilah, tadi saya sudah menerima vaksin Covid-19 dan saya tidak merasakan apa-apa. Bahkan setelah menjalani observasi selama 30 menit, juga tidak merasakan apa-apa. Itu artinya vaksin Covid-19 ini aman," kata Lutfi yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri itu.

Selain pelaksanaan vaksinasi untuk anggota DPRD, di tempat yang sama juga berlangsung pemberian vaksin untuk pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Staf Kantor Satpol PP, Staf Ahli Bupati, hingga ASN lain di Bagian Umum, Bagian Hukum, dan Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Sementara untuk jadwal vaksinasi Hari Jumat (26/2), juga di tempat sama, targetnya adalah anggota BPBD, pegawai Bappeda dan Inspektorat.

Secara umum, pelaksanaan suntik vaksin untuk pelayan publik digelar selama 2 hari, yakni tanggal 25 hingga 26 Februari. Pelaksanaannya di beberapa titik sekaligus dengan mendatangkan tenaga medis dari beberapa fasyankes, antara lain RS Siti Khoditjah, RS Aura Syifa, RS Permata Hati, RSKK, RS Toelongredjo Pare, Rumah Sakit SLG, dan RS Amelia Pare. (uji/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...