Hari Ini, Plh. Bupati Gresik dan 1.600 ASN Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Hari Ini, Plh. Bupati Gresik dan 1.600 ASN Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II Plh. Bupati Gresik Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, M.M., didampingi Kadinkes Gresik drg. Saifudin Ghozali saat disuntik vaksin Covid-19. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Plh. Bupati Gresik Drs. Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, M.M., bersama 1.600 ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup menerima suntikan vaksin Covid-19, Rabu (24/2/2021) pagi.

Dalam vaksinasi itu, Plh. Bupati Gresik menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Suntik vaksin kali ini merupakan vaksinasi tahap II yang dilakukan serentak di Kabupaten Gresik untuk ASN, TNI, dan Polri.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Plh. Bupati Gresik menjelaskan bahwa pada Minggu (21/2/2021) kemarin, Kabupaten Gresik telah menerima 20 ribu dosis vaksin Covid-19. Untuk vaksinasi tahap ini, menargetkan vaksinasi bagi 10 ribu penerima.

"Sasarannya, yakni ASN, TNI, Polri, dan juga instansi vertikal di Kabupaten Gresik," ujar Plh. Bupati Gresik didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (24/2/2021).

Abimanyu menjelaskan, para ASN masuk dalam sasaran vaksinasi tahap kedua karena mereka adalah pelayan publik yang rentan terpapar Covid-19. "Oleh sebab itu, ASN merupakan salah satu yang menjadi prioritas utama penerima vaksin Covid-19 tahap II ini," jelasnya.

Dirinya menargetkan, vaksinasi tahap II akan selesai dalam minggu ini, sehingga secepatnya dapat mengajukan kembali persediaan vaksin Covid-19 untuk diberikan kepada masyarakat yang belum menerima.

"Kami bergerak cepat agar dalam minggu ini pelaksanaan vaksinasi kepada 10 ribu penerima segera selesai. Setelah itu, akan kami ajukan kembali persediaan vaksin untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19," katanya.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO