Senin, 19 April 2021 15:20

Sinergi, SIG-Pelindo I Kerja Sama Pemanfaatan Produk Semen-Nonsemen dan Fasilitas Kepelabuhanan

Rabu, 24 Februari 2021 11:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sinergi, SIG-Pelindo I Kerja Sama Pemanfaatan Produk Semen-Nonsemen dan Fasilitas Kepelabuhanan
Tri Abdisatrijo (kanan), Dani Rusli Utama (tengah), dan Ridwan Sani Siregar (kiri), usai penandatanganan MoU kerja sama pemanfaatan produk semen dan nonsemen serta fasilitas kepelabuhanan. (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka peningkatan sinergi BUMN.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Engineering & Proyek SIG Tri Abdisatrijo dan Direktur Operasional & Komersial Pelindo I Ridwan Sani Siregar di Menara Ravindo Lantai 10, Jakarta, Senin (22/2/2021) kemarin.

Direktur Engineering & Proyek SIG Tri Abdisatrijo mengatakan, SIG dan Pelindo I atau melalui anak perusahaan serta afiliasinya bermaksud untuk mengadakan kerja sama dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN dengan pemanfaatan kemampuan, fasilitas, dan jasa terkait kepelabuhanan, dan pemanfaatan produk semen dan produk nonsemen dari SIG atau anak perusahaan serta afiliasinya, serta kerja sama lainnya yang saling menguntungkan.

Rencana kerja sama, lanjut dia, meliputi beberapa kegiatan, antara lain, pemanfaatan produk semen dan nonsemen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan. Kemudian, kegiatan distribusi, logistik, dan bongkar muat produk semen dan nonsemen.

BACA JUGA : 

SIG Berikan Pelatihan Menjahit dan Beternak Warga Gresik dan Rembang

RUPS 2021, SIG Bagikan Dividen 40 Persen

SIG Bekali 28 UMKM Cara Berjualan Menggunakan Platform Digital

Sebanyak 2.654 Karya Inspiratif Ikuti Gerakan Peduli Lingkungan yang Diselenggarakan SIG

"Selain itu, pelayanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan di seluruh area kerja pelabuhan Pelindo I dalam rangka mendukung operasional SIG maupun anak usaha dan afiliasinya," kata Tri Abdisatrijo.

Tri Abdisatrijo menyampaikan, kerja sama ini menjadi langkah awal sebuah komitmen bersama. "Semoga apa yang menjadi tujuan serta harapan dari kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan keuntungan kedua belah pihak. SIG memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatra yang berada di wilayah operasional Pelindo I," ujarnya.

Diharapkan, tambah dia, melalui sinergi yang terjalin saat ini dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan juga dapat untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik. (hud/zar)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...