Bupati Baddrut Tamam Apresiasi Program Langit Biru Pertamina untuk Hijaukan Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Apresiasi Program Langit Biru Pertamina untuk Hijaukan Pamekasan Baddrut Tamam bersama PT Pertamina melakukan penanaman pohon di lapangan Pondok Pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengapresiasi aksi penanaman pohon dalam program Langit Biru milik PT. untuk membantu menghijaukan Bumi Gerbang Salam. Kegiatan itu dilakukan di lapangan Pondok Pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Senin (22/02/21).

Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada yang telah berpartisipasi mewujudkan Pamekasan Hijau guna menjaga lingkungan yang sehat. Menurutnya, program penanaman pohon itu selaras dengan program dalam menjaga kebaikan lingkungan demi masa yang akan datang.

Baddrut mengatakan, lingkungan menjadi salah satu faktor penentu atas beberapa peristiwa yang merugikan masyarakat. Terjadinya banjir atau longsor di beberapa daerah, kata dia, tak terlepas dari kurang pedulinya masyarakat terhadap lingkungan, seperti menanam pohon dan tindakan membuang sampah sembarangan.

"Makanya ketika datang ke saya untuk program penanaman pohon ini saya sangat bersyukur. Akhirnya saya memilih pondok pesantren, kantor kecamatan, polsek, koramil untuk semuanya ditanami pohon ini," tutur bupati yang sangat dekat dengan awak media tersebut.

Bupati dengan sederet prestasi ini berharap bantuan 600 bibit pohon itu menjadi inspirasi bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat secara umum untuk senantiasa menjaga lingkungan.

"Memang komitmen menjaga lingkungan ini tidak hanya pemerintah, tidak bisa hanya , tidak bisa hanya forkopimda atau forkopimka. Tetapi yang memiliki masyarakat secara utuh itu adalah pesantren dan ormas, yang membina masyarakat langsung itu para alim, para ulama," tandasnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini melanjutkan, atmosfer kepercayaan masyarakat Madura dan Pamekasan secara khusus kepada ulama yang cukup melekat akan mudah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

"Harapan besar kami agar bantuan pohon ini ditambah, karena nanti akan disalurkan kepada pesantren-pesantren agar ditanam yang tak lain untuk menjaga lingkungan kita," tutupnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO