Selasa, 20 April 2021 05:21

​Masifkan Razia Jam Malam, Satgas Penanganan Covid Sidoarjo Jaring 20 Pelanggar

Senin, 22 Februari 2021 06:05 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Catur Andy Erlambang
​Masifkan Razia Jam Malam, Satgas Penanganan Covid Sidoarjo Jaring 20 Pelanggar
Puluhan Petugas Gabungan dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan Satpol PP Sidoarjo serta sejumlah relawan yang tergabung dalam Satgas Covid Sidoarjo, melakukan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di kawasan Gedangan-Sidoarjo Minggu (21/2/2021 tadi malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang diperpanjangnya PPKM Mikro Jawa-Bali mulai 23 Februari mendatang, Satgas Penanganan Covid Sidoarjo kini makin mengoptimalkan dan mengintensifkan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi di tingkat Desa.

Tidak hanya di kawasan tengah Kota Sidoarjo, sejumlah titik di pinggiran kota juga menjadi sasaran Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Tadi malam, Minggu (21/2/2021), puluhan Petugas Gabungan dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan Satpol PP Sidoarjo serta sejumlah relawan yang tergabung dalam Satgas Covid Sidoarjo, melakukan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di kawasan Gedangan-Sidoarjo.

BACA JUGA : 

Lolos Ujian Praktik, Tiga Pelajar Papua di Sidoarjo Terima SIM​ Baru

Operasi Non Yustisi, Satpol PP Kota Kediri dan Tim Gabungan, Dapati 33 Orang Tak Bermasker

Polresta Sidoarjo Gelar Ibadah Minggu Bersama Pelajar Papua

Pimpin Operasi Yustisi, Kapolres Mojokerto Kota Imbau Jangan Mudik

Dimulai sekitar jam 10 malam, petugas menyisir kawasan Gedangan-Sidoarjo yang ditengarai masih terjadi kerumunan massa. Dengan tegas, sejumlah petugas mendatangi sejumlah warung kopi dan tempat kongkow-kongkow di pinggir jalan dan menindak sejumlah pengunjung dan pengelolanya yang masih nekat buka dan operasional melebihi jam malam yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

Di bawah kendali Perwira dari Polresta Sidoarjo, Petugas berhasil menjaring 20 warga yang melanggar aturan jam malam dengan berkerumun atau kongkow-kongkow di warung kopi maupun Warung Makan.

Oleh petugas, pelanggar langsung disita KTPnya dan diberi surat Bukti Pelanggaran untuk selanjutnya disidang Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sidoarjo. Dalam penindakan ini, sejumlah pelanggar sempat berkelit dan beralasan tidak bawa atau tidak punya KTP. Namun berkat kesigapan dan ketegasan petugas, pelanggar akhirnya mau menyerahkan KTPnya untuk disita dan ditindak.

“Saya sebenarnya tidak mau KTP saya disita, tapi karena petugas tegas dan saya akui salah karena keluyuran malam dan tidak pakai masker, akhirnya saya serahkan KTP saya ke petugas dan sekarang disita,” ujar Yuli, salah satu pengunjung warkop.

Menurut rencana, Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Sidoarjo akan lebih masif dilakukan seiring adanya PPKM Mikro sesuai instruksi Pemerintah Pusat.

“Kita akan masifkan Razia Jam Malam dan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Sidoarjo saat pelaksanaan PPKM Mikro ini,” tegas AKP Sugeng Sulistiyono, Perwira Pengendali Satgas Covid Polresta Sidoarjo. (cat)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...