Selasa, 20 April 2021 04:31

Tiang Listrik di Tengah Jalan di Banyuwangi Makan Korban Jiwa

Minggu, 21 Februari 2021 14:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
Tiang Listrik di Tengah Jalan di Banyuwangi Makan Korban Jiwa
Tiang listrik yang merenggut nyawa.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tiang listrik yang tertanam di tengah jalan raya jurusan Dasri, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, memakan korban, Kamis (18/2/2021) lalu sekitar pukul sekira pukul 01.00 WIB.

Pengendara motor bernama Buari (63) asal Jember, tewas di tempat setelah menabrak salah satu tiang tersebut. Kejadian ini dibenarkan oleh Kanit Laka Lantas Polsek Genteng, Ipda Wahid Hasyim.

"Awalnya korban mengendarai sepeda motor dari Genteng menuju Dasri. Setibanya di TKP, korban menabrak sebuah tiang listrik yang berada di tengah jalan, karena kondisi jalan tersebut tidak ada penerangan sama sekali. Sehingga korban seketika pun meninggal Dunia di TKP,” kata Wahid Hasyim.

BACA JUGA : 

Sukses Bekuk Oknum Saat Pesta Narkoba, Tim Tipidsus Polresta Banyuwangi Dapat Penghargaan

Bos Baby Lobster di Banyuwangi Diringkus Saat Pesta Narkoba, Libatkan Oknum Kades dan Polisi

Nikmatnya Menyantap Pepesan Sidat di Oling River Food Festival

Investasi Bodong di Banyuwangi, Polisi Periksa Terlapor Wanita Cantik

Keberadaan tiang ini sebenarnya sudah lama dikeluhkan pengguna jalan dan warga setempat, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan. Kondisi jalan yang sebagian sudah mulus tentunya berdampak pada kecepatan pengendara.

Apalagi di jalan tersebut masih minim rambu lalu lintas dan minim lampu penerangan jalan. Sehingga Kondisi ini membuat situasi malam hari sangat berbahaya. Jika lengah sedikit, maka akan berakibat fatal.

"Saya berharap ada upaya dari pemerintah untuk mencarikan solusi. Sebab jika tidak segera ditangani, ditakutkan akan memakan korban jiwa kembali," kata Ari, salah satu pengguna jalan kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (21/3/2021).

Dari informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, jalur tersebut merupakan proyek pembangunan jalan alternatif penghubung tiga kecamatan yang baru dibangun sekitar 980 meter.

Proyek yang ditarget selesai pada tahun 2021 tersebut menyisakan beberapa titik yang membahayakan bagi pengguna jalan. Termasuk masih adanya tiang listrik di tengah jalan. (guh/rev)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...