​Menggelepar, 50 Ikan Paus Tedampar di Pantai Modung Bangkalan, Gubernur Khofifah Menuju Lokasi

​Menggelepar, 50 Ikan Paus Tedampar di Pantai Modung Bangkalan, Gubernur Khofifah Menuju Lokasi Ikan paus yang terdampar di pesisir Modung Bangkalan Madura jadi tontonan masyarakat sekitar. Tampak KH Muchlis Muhsin bersama camat dan aparat keamamanan serta masyarakat setempat. foto: ist/ bangsaonline.com

BANGKALAN, MADURA – Rombongan berjumlah sekitar 50 ekor di pesisir pantai Modung Bangkalan Madura. Rombongan itu di pesisir yang terletak persis di depan Pondok Pesantren Al-Anwar Bangkalan Madura. Saat berita ini ditulis, banyak sekali warga datang menonton.

“Ada tiga ikan yang masih hidup. Masih menggelepar-menggelepar,” kata KH Muchlis Muhsin, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Modung Bangkalan Madura, kepada BANGSAONLINE, Jumat (19/2/2021). 

Sementara ikan-ikan yang lain sudah mati. “Yang lain sebanyak 43 ikan oleh masyarakat didorong ke tengah laut agar hanyut,” kata Kiai Muchlis. Tapi tak semua itu bisa dihanyutkan ke tengah laut karena air laut keburu surut.

Maka solusinya ikan-ikan itu harus segera dikubur. “Kalau tidak berbau busuk,” kata Kiai Muchlis lagi.

Kiai Muchlis Muhsin melaporkan rombongan yang itu kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lewat rekaman video Jumat (19/2/2021) pagi . 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung turun ke lokasi. “Gubernur dalam perjalanan. Mungkin sekitar seperempat jam lagi sampai,” tutur Kiai Muchlis. (mma) 

VIDEO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO