Peduli Lingkungan, Kiai Asep Dukung Penuh Penanaman 4.000 Pohon dan Bunga di Tepi Jalan

Peduli Lingkungan, Kiai Asep Dukung Penuh Penanaman 4.000 Pohon dan Bunga di Tepi Jalan Warga sedang melakukan penanaman pohon dan bunga di tepi jalan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menjaga dan melestarikan lingkungan yang sehat merupakan tanggung jawab semua warga. Hal itu telah dilakukan oleh komunitas warga di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang sedang melakukan kegiatan penanaman berbagai jenis pohon dan bunga, Rabu (17/2/2021).

Sebanyak 4.000 pohon dan bunga ditanam di sepanjang jalan mulai dari Desa Pandan sampai Desa Belo dengan jarak sekitar 20 km.

Kegiatan tanam pohon dan bunga oleh komunitas peduli lingkungan itu mendapat dukungan kuat dari Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., Pengasuh Pondok Modern Amanatul Ummah Kembang Belor Pacet.

Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. yang dikenal dengan sapaan Kiai Asep, tidak segan segan untuk turun langsung ikut membaur dengan warga dalam melakukam tanam pohon dan bunga.

"Menanam pohon bukan berarti kita harus menanam pohon dari ukuran besar, tetapi bisa dimulai dari tunas terlebih dahulu. Karena dari gerakan kecil kita akan memperoleh manfaat yang besar," tutur Kiai Asep.

Simak berita selengkapnya ...