Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan-RB

Polres Gresik Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan-RB Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto ketika menerima penghargaan dari Kemenpan-RB. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) Gresik kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Polres Gresik berhasil menyabet penghargaan nilai tertinggi dengan kategori terbaik. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., di Ruppatama Mabes Polri, Selasa (16/2/2020). Penghargaan itu diberikan setelah Kemenpan-RB menilai bahwa dari sekian banyak polres, polresta, polrestabes, dan polres metro di seluruh Indonesia, Polres Gresik merupakan yang terbaik.

Sebelumnya, diawali pada tahun 2018, Polres Gresik meraih reward kategori sangat baik (A-), kemudian tahun 2019 dengan kategori sangat baik (A-), dan pada tahun 2020 berhasil menyabet prestasi tertinggi dengan kategori (A).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Kapolres Gresik bersama sebelas kapolres lainnya mendapatkan arahan dari Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin. "Penilaian ini penting dilakukan untuk mewujudkan Polri yang Presisi. Perkembangan dunia yang cepat menuntut peran Polri untuk lebih cepat, dalam hal perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," kata K.H. Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja , khususnya di internal kepolisian.

"Kami terus berusaha meningkatkan yang prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga betul-betul pelayanan apa yang diharapkan masyarakat, khususnya memangkas birokrasi," ujar Kapolri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, penghargaan dari Kemenpan-RB ini merupakan sebuah perjuangan Polres Gresik dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gresik. "Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan dari Kemenpan-RB sebagai role model penyelenggaraan lingkup polres, polresta, polrestabes, polres metro kategori tahun 2020," ungkap Kapolres Gresik.

"Semoga reward ini menjadi penyemangat seluruh anggota Polres Gresik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO