Kamis, 15 April 2021 01:02

​Dirregident Korlantas Polri Kunjungi Pos Pengamanan Penyeberangan ASDP Ketapang

Jumat, 12 Februari 2021 16:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
​Dirregident Korlantas Polri Kunjungi Pos Pengamanan Penyeberangan ASDP Ketapang
Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf, S.H., S.I.K., mengunjungi Pos Pengamanan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jumat (12/2/2021) siang.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf, S.H., S.I.K., mengunjungi Pos Pengamanan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jumat (12/2/2021) siang. Kunjungannya tersebut dalam rangka mengecek Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro saat libur panjang Imlek.

Kedatangan Perwira Tinggi Polri yang juga mantan Kapolres Banyuwangi itu pun disambut langsung Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardika bersama jajarannya.

"Pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan berdasarkan kebijakan pemerintah terkait PPKM Berskala Mikro. Kita tindaklanjuti, dari korlantas melakukan kegiatan pemantauan wilayah-wilayah yang menjadi prioritas terkait kebijakan tersebut, salah satunya di wilayah Polda Jawa Timur," kata Brigjen Pol Yusuf.

Dalam kunjungannya, Yusuf mengecek kegiatan yang dilakukan petugas Pos Pengamanan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, salah satu di antaranya yakni menerapkan rapid test antigen secara random kepada penumpang yang baru saja menyeberang dari Bali.

BACA JUGA : 

Forkopimda Kota Pasuruan Hadiri Peluncuran Aplikasi Sinar, Platform SIM Online Terobosan Baru Polri

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Sinar, Santri di Jombang Jajal Perpanjang SIM, Cukup Hitungan Menit

Korban Investasi Bodong di Banyuwangi Terus Bertambah

Antisipasi Mudik, Polresta Banyuwangi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Semeru 2021

Dalam kunjungannya, Yusuf mengecek kegiatan yang dilakukan petugas Pos Pengamanan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi, salah satu di antaranya yakni menerapkan rapid test antigen secara random kepada penumpang yang baru saja menyeberang dari Bali.

"Hal ini bagus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, perwira lulusan Akpol 1993 tersebut juga mengecek lokasi-lokasi yang rawan keramaian di wilayah Jawa Timur lainnya seperti Ngawi dan Kabupaten Malang. Menurutnya, Provinsi Jatim termasuk provinsi yang dianggap berhasil dalam pengendalian Covid-19.

"Dalam proses pemantauan (PPKM) di Jawa Timur berjalan lancar, dan Jawa Timur termasuk provinsi yang dianggap berhasil dalam pengendalian Covid-19," terang Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyumbangkan beberapa alat kesehatan berupa swab antigen, masker, dan APD guna menunjang petugas pos pengamanan pelabuhan setempat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (guh/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...