Panitia HPN 2021 Kediri Terus Matangkan Rencana Reboisasi di Gunung Klotok

Panitia HPN 2021 Kediri Terus Matangkan Rencana Reboisasi di Gunung Klotok Tim survei dari PWI Kediri dan relawan saat menemukan lahan gundul di Gunung Klotok. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Agenda dan revitalisasi sumber air di Kawasan , dalam rangka untuk memperingati Hari Pers Nasional () tahun 2021 yang rencananya digelar pada Minggu (28/2) mendatang, terus dimatangkan oleh Panitia 2021 PWI Kediri.

Untuk itu, Selasa malam (9/2), Panitia PWI Kediri telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah , Kecamatan Mojoroto, di mana kawasan berada.

Tidak hanya berkoordinasi dengan Pemerintah , Panitia PWI Kediri juga bertemu dengan Karang Taruna dan Pengurus Karang Taruna , serta relawan dari Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Hidup (ARPLH) Kediri Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Panitia PWI Kediri Setiawan menjelaskan bahwa rencana penghijauan dalam rangka memperingati 2021 ini, sebelumnya sudah disampaikan kepada Wali Kota Abdullah Abu Bakar, ketika panitia PWI Kediri beraudiensi beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, lanjut Setiawan, Wali sangat mendukung rencana penghijauan tersebut dan mempersilakan panitia untuk mencari lokasi yang tepat.

"Setelah panitia berembuk dan berdasarkan masukan dari kawan-kawan relawan, akhirnya diputuskan, dan revitalisasi sumber air akan dilakukan di kawasan ," kata Setiawan.

Menurut Setiawan, tim dari PWI Kediri dan tim dari ARPLH sudah melakukan survei lokasi di . Tujuan survei adalah untuk memastikan lokasi yang akan ditanami dan memastikan pohon apa saja yang sekiranya cocok ditanam di kawasan .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO