Pemkot Kediri Salurkan Al-Qur'an Braile Untuk Penyandang Tuna Netra

Pemkot Kediri Salurkan Al-Qur Penyaluran 25 paket Al-Qur'an braile untuk penyandang disabilitas tuna netra di Kota Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyalurkan 25 paket Al-Qur'an braile untuk penyandang disabilitas di Kota Kediri, Jum'at (5/2/2021) kemarin.

"Al-Qur'an tersebut kami berikan kepada teman-teman disabilitas, Pertuni serta SLB Bakti Pemuda Tamanan," jelas Ardi Handoko, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Kediri, Sabtu, (5/2).

Menurut Ardi, penyaluran bantuan paket Al-Qur'an ini merupakan lanjutan dari pemberian secara simbolis dalam acara penghargaan masjid bersih 2020, akhir tahun lalu. Kata dia, kegiatan ini akan terus berlanjut.

"Tidak sekali, nantinya jika ada usulan permintaan lagi dari masyarakat kami akan fasilitasi," imbuh Ardi.

Ia juga menuturkan bahwa penyaluran paket Al-Qur'an ini merupakan bentuk apresiasi masukan dari masyarakat dalam memberikan sarana baca Al-Qur'an untuk penyandang di Kota Kediri.

Selain itu, hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kediri sebagai kota pelayanan, The Service City. Pelayanan terbaik, tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, melainkan untuk semua masyarakat tanpa terkecuali, termasuk di antaranya penyandang disabilitas.

Ardi berharap dengan bantuan 25 paket Al-Qur'an braile ini, kegiatan keagamaan di Kota Kediri dapat berjalan dengan baik, termasuk bagi penyandang disabilitas sekalipun.

"Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semuanya," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil juga berkesempatan menyalurkan bantuan paket Al-Qur'an braile kepada penyandang disabilitas . (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO