Rabu, 21 April 2021 05:38

Bupati Gresik Terpilih Gus Yani Gowes Sambil Petik Aspirasi

Sabtu, 06 Februari 2021 13:46 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Bupati Gresik Terpilih Gus Yani Gowes Sambil Petik Aspirasi
Gus Yani saat menyapa pedagang di Pujasera GSP. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik terpilih, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) berolahraga pagi dengan gowes sambil menyapa dan menyerap aspirasi warga, Sabtu (6/2/2021) pagi.

"Saya ingin terus bisa berkomunikasi dengan warga. Gowes ini pilihan tepat. Selain olahraga, juga bisa petik (serap) aspirasi,” ujar Gus Yani saat berhenti di Desa Suci Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Di Desa Suci, ia menemui para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar Masjid al-Amin Perum Griya Suci Permai (GSP). Menurutnya, UMKM jadi alternatif terbaik di tengah pelemahan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

"Apa yang dilakukan warga Suci ini bisa diadopsi desa-desa lain. Dan ini sangat bagus," ungkap Gus Yani saat berdialog dengan pemilik stan Pujasera di Masjid al-Amin.

BACA JUGA : 

Bupati Gus Yani Ajak FKUB dan Masyarakat Bersama-sama Membangun Gresik

Dari Mensos, BBWS, hingga Ketua DPD RI Dilobi Bupati Gresik agar Bantu Tuntaskan Kali Lamong

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Awali Pembukaan MPP Gresik, Gus Yani Langsung Didaulat Jadi Saksi Pernikahan

Gus Yani mengapresiasi pihak masjid yang memberi tempat bagi warga untuk berjualan. Warga dibuatkan tenda-tenda modern di Pujasera dengan penataan yang rapi. Ada puluhan stan yang menjual aneka makanan dan minuman.

Dalam kesempatan ini, Gus Yani juga mengungkapkan sejumlah program yang akan dilakukan usai dilantik pada 17 Februari 2021. Di antaranya, pembangunan rumah sakit (RS) di Gresik Selatan, penangan banjir Kali Lamong, peningkatan pelayanan PDAM, serta sejumlah program lain di bidang pendidikan dan kesehatan.

Masih di Desa Suci, Gus Yani kemudian melihat telaga yang dulu menjadi sumber PAM PDAM Giri Tirta. Gus Yani juga mengunjungi Lembah Kidang yang bakal disulap jadi destinasi wisata alam serta bumi perkemahan.

Sementara Khoirul Huda sebagai warga Suci dan anggota DPRD Gresik mengapresiasi langkah Gus Yani membuat program gowes untuk menjaring aspirasi warga.

"Program seperti ini juga dilakukan kepala-kepala daerah lain. Tapi hanya sekadar olahraga saja. Tapi, Gus Yani mengemas dengan petik aspirasi. Ini yang bagus dan harus didukung," pungkasnya. (hud/ns)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...