Bupati Gresik Terpilih Gus Yani Gowes Sambil Petik Aspirasi

Bupati Gresik Terpilih Gus Yani Gowes Sambil Petik Aspirasi Gus Yani saat menyapa pedagang di Pujasera GSP. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - terpilih, () berolahraga pagi dengan gowes sambil menyapa dan menyerap aspirasi warga, Sabtu (6/2/2021) pagi.

"Saya ingin terus bisa berkomunikasi dengan warga. Gowes ini pilihan tepat. Selain olahraga, juga bisa petik (serap) aspirasi,” ujar saat berhenti di Desa Suci Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Di Desa Suci, ia menemui para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar Masjid al-Amin Perum Griya Suci Permai (GSP). Menurutnya, UMKM jadi alternatif terbaik di tengah pelemahan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

"Apa yang dilakukan warga Suci ini bisa diadopsi desa-desa lain. Dan ini sangat bagus," ungkap saat berdialog dengan pemilik stan Pujasera di Masjid al-Amin.

mengapresiasi pihak masjid yang memberi tempat bagi warga untuk berjualan. Warga dibuatkan tenda-tenda modern di Pujasera dengan penataan yang rapi. Ada puluhan stan yang menjual aneka makanan dan minuman.

Dalam kesempatan ini, juga mengungkapkan sejumlah program yang akan dilakukan usai dilantik pada 17 Februari 2021. Di antaranya, pembangunan rumah sakit (RS) di Gresik Selatan, penangan banjir Kali Lamong, peningkatan pelayanan PDAM, serta sejumlah program lain di bidang pendidikan dan kesehatan.

Masih di Desa Suci, kemudian melihat telaga yang dulu menjadi sumber PAM PDAM Giri Tirta. juga mengunjungi Lembah Kidang yang bakal disulap jadi destinasi wisata alam serta bumi perkemahan.

Sementara Khoirul Huda sebagai warga Suci dan anggota DPRD Gresik mengapresiasi langkah membuat program gowes untuk menjaring aspirasi warga.

"Program seperti ini juga dilakukan kepala-kepala daerah lain. Tapi hanya sekadar olahraga saja. Tapi, mengemas dengan petik aspirasi. Ini yang bagus dan harus didukung," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO